Kesehatan

1.638 WBP Lapas Kelas IIA Kerobokan Terima Program Serbuan Vaksinasi

JBM.co.id, Kerobokan – WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) Kelas II A Kerobokan sangat antusias mengikuti “Vaksinasi Massal”, yang digelar 8-10 Juli 2021. WBP menerima fasilitas berupa program “Serbuan Vaksinasi” oleh Pemerintah, bertempat di Aula Ardha Candra, Lapas Kelas IIA Kerobokan, pada Kamis (8/7/2021).

Kalapas (Kepala Lembaga Pemasyarakatan) Kelas IIA Kerobokan, Fikri Jaya Soebing, A.md.I.P.S.H.M.H., mengungkapkan, program “Serbuan Vaksinasi” bagi WBP, dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali.

Dijelaskan, “Serbuan Vaksinasi” akan dilaksanakan sebanyak 3 (tiga) tahap, mulai dari tanggal 8 sampai 10 Juli 2021, dengan capaian target sebanyak 500-600 WBP, setiap harinya.

Kita akan lakukan tiga tahap, hari ini kurang lebih 500 sampai 600 orang, sampai di hari ketiga nanti seluruh WBP, yang ada disini, dengan jumlah 1.638 orang, dalam tiga hari kedepan, sudah dapat tervaksin semua,” ungkap Kalapas Fikri Jaya Soebing.

Selanjutnya, Fikri Jaya Soebing, juga menjelaskan, dalam pelaksanaan program “Serbuan Vaksinasi” kali ini, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali, yang telah mempersiapkan 1.800 dosis vaksin, khusus untuk WBP di Lapas Kerobokan,” kata Fikri Jaya Soebing.

Selain itu, ungkap Fikri Jaya Soebing, penerapan disiplin protokol kesehatan juga gencar dilakukan pihak Lapas. Hal tersebut, dilakukan sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 dan sebagai upaya, untuk mencegah terjadinya kluster baru dari dalam Lapas.

“Kami dari pihak Lapas, untuk dapat diketahui selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan bagi WBP. Dengan melakukan pemerataan memutasi sebagian WBP ke Lapas lain, sebagai upaya untuk mengurangi jumlah kapasitas Lapas yang sudah overload, juga kami gencar melakukan “Swab Test Antigen” secara acak, untuk memastikan seluruh warga binaan memang dalam kondisi yang bebas dari Covid-19,” paparnya.

Fikri Jaya Soebing juga menambahkan, “Serbuan Vaksinasi” bagi WBP ini, juga sebagai bentuk dukungan dari pihaknya kepada Pemerintah, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 melalui program “Serbuan Vaksinasi Nasional”,” pungkasnya.

Penulis : Ace W
Editor : Agus Jaya

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

4 Comments

  1. 476402 200839Its like you read my mind! You appear to know so significantly about this, like you wrote the book in it or something. I believe which you can do with some pics to drive the message home a bit, but rather of that, this is wonderful blog. A wonderful read. Ill undoubtedly be back. 13372

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button