Daerah

Launching Pompa Hydram Tahap II dan Gerakan Jaga Alam Dan Air (GEJALA) di Desa Aan Klungkung

JBM.co.id, Semarapura – Kegiatan Launching Pengerjaan Pompa Hydram tahap II yang bertajuk “Pengabdian untuk Negeri, dirangkaikan dengan deklarasi Gejala (Gerakan Jaga Alam dan Air) dilaksanakan di Banjar Petapan, Dusun Suwelagiri, Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, pada Rabu (7/7/2021).

Kegiatan ini, dihadiri langsung oleh Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si, Kasdim 1610/Klungkung, Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara, Danramil 1610-02/Banjarangkan, Kapten Inf I Gede Swastika, Danunit Intel Dim 1610/Klungkung, Letda Inf I Nyoman Surata dan Perbekel Desa Aan, I Wyn Wira Adnyana, Bendesa Adat Aan, I Ketut Kuriasa serta Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Hindu Negeri Denpasar, berjumlah 15 orang.

Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf. Suhendra Suryaningrat, S.H.M.Si., mengungkapkan, dengan “Launching Pengerjaan Pompa Hydram” tahap II di Desa Aan ini, pihaknya berharap dapat membantu masyarakat yang membutuhkan persediaan air bersih.

Sementara, Kodam IX/Udayana, selaku Komando Atas, memberikan bantuan secara sukarela, untuk membantu masyarakat, yang berharap, jika nantinya, telah terbangun “Pompa Hydram”, agar bisa dijaga dan dirawat, agar berdaya guna, dalam jangka pannjang.

Pada kesempatan tersebut, Perbekel Desa Aan, I Wayan Wira Adnyana, mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodam IX/Udayana, yg telah membuat program, untuk membantu masyarakat Desa Aan Klungkung, dengan pengadaan “Pompa Hydram”.

Karena, diakuinya, memang sebagian masyarakatnya, yg bertempat di Banjar Petapan,belum mendapatkan persediaan air bersih. Diharapkan, agar semoga dengan bantuan “Pompa Hydram”, ini bisa meringankan beban masyarakatnya, yang selanjutnya, air bisa langsung mengalir ke rumah-rumah warga.

Di akhir kegiatan, dilanjutkan dengan penanaman pohon, untuk penghijauan, yang berjumlah 100 pohon diantaranya sawo Kecik 50 pohon, sitik kaya 25 pohon dan jambu biji berjumlah 25 pohon. (Red/Jbm/Ade).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: