Pariwisata

Bandara I Gusti Ngurah Rai-Bali Layani Penumpang Terbanyak Periode Juni, Pertengahan Tahun 2021

JBM.co.id, Tuban Badung – Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, selama periode Juni, pertengahan tahun 2021, melayani penumpang sebanyak 462.977 dengan menggunakan pesawat udara sebanyak 3.527 pergerakan, yang merupakan catatan berangkat maupun datang, pada penerbangan domestik. Hal ini, menjadi perolehan capaian terbanyak hingga pertengahan tahun 2021.

Dalam pencapaian tersebut, Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali tetap melakukan upaya penerapan protokol kesehatan, agar penumpang dapat terbang aman dan nyaman, termasuk beberapa waktu yang lalu, telah melakukan perubahan alur pemeriksaan dokumen, sebelum berangkat.

“Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, pada periode Juni 2021, terdapat pertumbuhan positif, pada penumpang dan pesawat udara serta menjadikan capaian terbanyak, hingga pertengahan tahun 2021.

Seiring dengan itu, upaya yang dilakukan, dengan melaksanakan perubahan alur keberangkatan, saat pemeriksaan dokumen, untuk mencegah penumpukan dan antrean panjang didalam terminal keberangkatan,” kata General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Herry A.Y. Sikado.

“Dari data yang dihimpun, ungkap Herry, selama Juni 2021, penumpang datang sebanyak 229.946 dan 233.031 untuk penumpang yang memasuki Pulau Bali.

Secara keseluruhan, penumpang datang maupun berangkat di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali sebanyak 462.977 penumpang, dengan persentase perbandingan dengan bulan Mei 2021, sebelumnya naik hingga 72 %.,”kata Herry.

“Jika dilihat dari persentase yang ada, tentunya, ini merupakan sebuah pencapaian positif, ditengah kondisi saat ini.

Pencapaian ini, selaku penyedia layanan jasa bandar udara, papar Herry, untuk terus konsen, pada protokol kesehatan, baik penumpang yang akan berangkat maupun datang.

“Untuk 3 rute tujuan terbanyak masih sama, dengan periode Mei kemarin, tahun 2021, jelas Herry, Jakarta menempati posisi pertama dengan jumlah 117.404 penumpang berangkat, diikuti Surabaya 3.523 penumpang berangkat dan Bandung diposisi tiga, terbanyak dengan jumlah 11.858 penumpang.

“Kemudian untuk 3 maskapai yang beroperasi terbanyak, mengangkut penumpang pada periode Juni 2021, ungkap Herry, Citilink Indonesia sebanyak 111.229 penumpang, Lion Air 106.691 penumpang, Batik Air 90.578 penumpang. Kemudian, untuk keseluruhan penumpang yang dilayani, hingga 6 bulan berjalan pada tahun 2021, mencapai 1.673.376 penumpang. Sementara, penumpang terbanyak terjadi, pada bulan Juni 2021 dengan total 462,977 penumpang.

Lebih lanjut, Herry juga mengungkapkan, pencapaian positif, pada periode Bulan Juni 2021, tidak lepas dari hasil sinergi bersama para stakeholder, terkait dalam penerapan protokol kesehatan serta dukungan dari pemerintah tentang kebijakan persyaratan bepergian yang diberlakukan.

“Tidak henti, pihaknya, juga akan terus berusaha yang terbaik, dalam penerapan protokol kesehatan di area Bandara, agar seluruh penumpang dapat merasa aman dan nyaman, pada saat berada di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali” tutup Herry.

Penulis : Ace
Editor : Agus Jaya

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

5 Comments

  1. 50721 661703Hey, you used to write fantastic, but the last few posts have been kinda boringK I miss your super writings. Past several posts are just just a little bit out of track! come on! 92335

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button