BeritaDaerahDenpasarHukum dan KriminalPemerintahanPendidikan

Hari Kemenkumham ke-78, Kanwil Kemenkumham Bali Berikan Penghargaan Buat Mitra Kerja dan Pegawai Berprestasi

Jbm.co.id-DENPASAR | Pada Upacara Peringatan Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atau Kemenkumham ke-78, Kanwil atau Kantor Wilayah Kemenkumham Bali memberikan Penghargaan kepada Mitra Kerja dan Pegawai Berprestasi di Halaman Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, Senin, 21 Agustus 2023.

Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali Anggiat Napitupulu yang bertindak selaku Inspektur Upacara.

Penghargaan Mitra Kerja diberikan kepada Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Bali atas kontribusinya yang luar biasa dalam pelaksanaan Penatausahaan Barang Milik Negara.

Advertisement

“Penghargaan ini menunjukkan hubungan yang erat antara instansi pemerintah dalam mendukung tujuan bersama untuk pelayanan publik yang lebih baik,” kata Anggiat.

Tidak hanya itu, penghargaan lainnya diberikan kepada Pegawai Berprestasi, dimana Efrie Surya Perdana ASN dari Lapas Kelas IIB Tabanan berhasil meraih medali perunggu dalam ajang Sea Games XXXII cabang olahraga Vovinam di Kamboja tahun 2023.

“Prestasi ini adalah bukti komitmen dan dedikasi pegawai dalam menjalankan tugas mereka dengan cemerlang,” terangnya.

Selain itu, penghargaan Public Relations Awards juga menjadi sorotan utama dalam upacara ini. Penghargaan ini diberikan kepada para operator/ pengelola Kehumasan dalam tiga kategori yang berbeda, yaitu Pengelolaan Media Sosial, Pengelolaan Website dan Pengelolaan Pengaduan dan Permintaan Informasi melalui aplikasi ADURABI (Aplikasi Pengaduan dan Rekapitulasi Berita).

Dalam kategori Pengelolaan Media Sosial, penghargaan terbaik I diberikan kepada Kanim Ngurah Rai, terbaik II diberikan kepada Kanim Denpasar, dan terbaik III diberikan kepada Rutan Negara.

“Hal ini menunjukkan bahwa pemanfaatan media sosial sebagai sarana komunikasi efektif semakin penting dalam menjalin hubungan baik dengan masyarakat,” paparnya.

Kategori Pengelolaan Website juga tidak kalah menarik, dimana penghargaan terbaik I diberikan kepada Rutan Negara, terbaik II diberikan kepada Kanim Ngurah Rai dan terbaik III diberikan kepada Kanim Singaraja.

“Hal ini adalah bukti bahwa website yang informatif dan mudah diakses dapat meningkatkan transparansi dan aksesibilitas informasi publik,” tambahnya.

Terakhir, dalam kategori Pengelolaan Pengaduan dan Permintaan Informasi melalui aplikasi ADURABI, penghargaan terbaik I diberikan kepada Kanim Singaraja, terbaik II diberikan kepada Kanim Ngurah Rai dan terbaik III diberikan kepada Rudenim Denpasar.

Hal ini, lanjutnya menunjukkan upaya maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui aplikasi yang inovatif.

Melalui penghargaan yang diberikan, Kantor Wilayah Kemenkumham Bali berharap akan terus memotivasi dan menginspirasi semua pihak untuk memberikan yang terbaik dalam mendukung tugas-tugas Kemenkumham demi kepentingan bersama.

“Penghargaan ini bukan hanya pengakuan atas kerja keras mereka, tetapi juga dorongan kepada jajaran lainnya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat,” jelasnya. (red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button