JBM.co.id, Denpasar – Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengapresiasi kegiatan aksi kebersihan manggrove yang digagas Komunitas Sungai Watch dan Kodam IX Udayana di Kawasan Hutan Manggrove, Desa Pemogan, Jumat (11/6). Hal ini lantaran Komunitas Sungai Watch turut andil bersama dengan komunitas, siswa dan masyarakat sekitar untuk menjaga kebersihan kawasan hutan manggrove.

Hadir dalam kesempatan tersebut Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak beserta Jajaran Kodam IX Udayana, Kadis Kehutanan dan LH Provinsi Bali, I Made Teja, Kadis DLHK KOta Denpasar, IB Putra Wirabawa, Kadis PUPR Kota Denpasar, I Nyoman Ngurah Jimmy Sidarta, Kabag Humas dan Protokol Dewa Gede Rai, Komunitas Sungai Watch, Komunitas Malu Dong, Camat Denpasar Selatan, I Wayan Budha, serta masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Denpasar, IGN Jaya negara bersama Pangdam IX Udayana, Maruli Simanjuntak beserta romobongan turut meninjau Manggrove Center serta pelaksanaan aksi kebersihan di kawasan Hutan Manggrove.

Disela kegiatan, Walikota Jaya Negara mengatakan, Pemkot Denpasar memberikan apresiasi sekaligus terimakasih atas aksi kebersihan yang digagas Komunitas Sungai Watch, Kodam IX Udayana serta komunitas lingkungan lainya. Hal ini tentunya merupakan sebuah gerakan yang sangat baik untuk menguggah kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

“Semoga dengan aksi ini dapat menggugah kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, sehingga secara berkelanjutan dapat menjadi kebiasaan dalam menjaga lingkungan,” katanya

Jaya Negara juga mengucapkan terimakasih atas bantuan Komunitas Sungai Watch terhadap kebersihan di Kota Denpasar. Hal ini utamanya kebersihan pantai dan sungai lewat pemasangan Trash Walker atau jaring sampah.

“Tak hanya kali ini, Pemkot Denpasar bersama komunitas Sungai Watch telah bersinergi dalam menjaga kebersihan sungai dan pantai dengan memasang jaring sampah di beberapa sungai di Kota Denpasar, semoga sinergitas ini dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat,” ujarnya

Sementara itu, Pimpinan Sungai Watch, Gery Benchegib berharap dengan aksi kebersihan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat. Selain itu pula diharapkan mampu mendukung kenyamanan dan keindahan obyek wisata Hutan Manggrove di Kota Denpasar.

“Karena dengan terjaganya kebersihan sungai, hutan manggrove, pantai dan laut di Kota Denpasar tentu akan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan wisatawan yang berada di wilayah sekitar,” pungkasnya. (Red/Ags/Hms).

JBM Denpasar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here