JBM.co.id, Denpasar – Ketua Pelaksana Donor Darah, Ni Wayan Sari Galung didampingi Sekretaris, Putu Prida Dewi, ST., mengapresiasi para pendonor yang hadir, hari ini, pada Jumat (11/6/2021), dengan jumlah donor darah lebih dari 25 kali, yang tercatat di kartunya. “Kami dorong masyarakat berdonor darah, karena, itu adalah gaya hidup sehat,” tegasnya.

Menurut Sari Galung, para pendonor tersebut, diberikan penghargaan berupa “Kaos Pahlawan Donor Darah” atau “Blood Hero”. Kegiatan donor darah terlaksana, kata Sari Galung, berkat dana gotong royong kader partai PDIP.

Dengan mengambil Tagline “Ayo Jadilah Pahlawan Donor Darah, Ketua Pelaksana Donor Darah, Ni Wayan Sari Galung didampingi Sekretaris, Putu Prida Dewi,ST., memaparkan bahwa, kegiatan donor darah ini, berlangsung atas kerjasama Perempuan Sarinah PDIP Provinsi Bali dengan DPC PDIP Kota Denpasar, TMP dan BMI kota Denpasar, bertempat di kantor DPD PDIP Provinsi Bali, pada Jumat (11/6/2021).

Menurut Sari Galung, kegiatan donor darah dilaksanakan, dalam rangka memperingati bulan Bung Karno dan hari “Donor Darah Sedunia, yang jatuh pada tanggal 14 Juni 2021. “Kegiatan Donor Darah” telah dua kali dilaksanakan, yang sebelumnya digelar 22 November 2021,” tutur Sari Galung.

Menariknya, kegiatan donor darah ini, bekerjasama dengan Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa, Fakultas Brahma Widya, yang diisi dengan pelayanan kesehatan tradisional, seperti pijat mata, kepala dan tangan serta pelayanan meramal dengan “Kartu Tarot” yang ditempatkan di lantai satu Lobby Kantor DPD PDIP Provinsi Bali.

Kegiatan donor darah ini, lanjut Sari Galung, bertujuan, meningkatkan rasa kepedulian sosial masyarakat, dalam upaya membantu sesama. Selain itu, imbuh Sari Galung, donor darah mendorong gaya hidup sehat pada masyarakat, sekaligus membantu meningkatkan ketersediaan darah di PMI, pada masa pandemi Covid-19.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris, Putu Prida Dewi, ST., mengajak masyarakat Denpasar, untuk menyumbangkan darahnya, membantu sesama, yang membutuhkan darah, saat masa pandemi, dengan semangat “Menyame Braye”. Disebutkan juga, target peserta donor darah 200 orang, dengan membuka kesempatan bagi pendonor “Plasma Konvalesen”, disamping “Donor Darah” biasa,” kata Prida Dewi.

“Ini sangat luar biasa buat kami, mengingat kondisi pandemi, kami dapat melaksanakan donor darah, dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat di tempat ini,” terang Prida Dewi.

Lebih lanjut, Prida Dewi berharap, melalui kegiatan donor darah, nantinya, terkumpul kantong-kantong darah, yang bisa membantu “Saudara Kita” yang membutuhkan, saat masa pandemi Covid-19. “Semoga dapat berjalan dengan baik dan tertib,” harapnya.

Sementara, Sari Galung mengajak kader partai PDIP beserta masyarakat, agar tidak berhenti hingga disini melaksanakan kegiatan donor darah. Karena, setetes darah sangat berarti bagi kemanusiaan. Disebutkan juga, darah sebagai obat yang menyembuhkan, bahkan menyelamatkan nyawa manusia. “Kami terus melakukan kegiatan kemanusiaan, agar terpenuhi kebutuhan kantong darah, untuk masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Sari Galung, sembari mengucapkan terima kasih pada masyarakat yang telah menyumbangkan darahnya demi kemanusiaan. (Red/Ace).

JBM Denpasar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here