JBM.co.id, Denpasar – Ketua Pelaksana Donor Darah, Ni Wayan Sari Galung memaparkan, kegiatan donor darah, digagas Perempuan Sarinah PDIP Provinsi Bali, yang bekerjasama dengan DPC PDIP Kota Denpasar dan PMI Provinsi Bali, bertempat di Kantor DPD PDIP Denpasar, pada Jumat (10/6/2021).

“Lebih lanjut, kata Sari Galung, acara donor darah merupakan agenda kegiatan kedua, yang digelar sebagai rentetan peringatan Bulan Bung Karno 2021. “Acara ini, sebelumnya, dilaksanakan 22 November 2020 dan juga juga dirangkaikan dalam memperingati “Hari Donor Darah Sedunia, 14 Juni 2021,” kata Sari Galung.

Wakil Ketua Bidang Nelayan DPD PDIP Provinsi Bali ini, juga mengungkapkan, setiap tahapan yang dilalui, pendonor darah telah menerapkan protokol kesehatan. Melalui kegiatan ini, kata Sari Galung, ingin menularkan semangat perjuangan melalui aksi kemanusiaan.

Untuk diketahui, ungkap Sari Galung, pendonor yang berhasil menyumbangkan darahnya, sebanyak 116 orang dari 164 peserta. Sementara, 48 peserta lainnya, tidak lolos pemeriksaan awal, karena tensi rendah.

Menurutnya, program donor darah ini, bertujuan meringankan beban PMI Provinsi Bali, untuk memenuhi kebutuhan darah di Bali. “Ya sesuai slogan, setetes darah sangat berarti,” paparnya.

Bahkan, pihaknya juga berupaya, agar kegiatan donor darah semacam ini, dapat digelar secara berkelanjutan. Untuk itu, Sari Galung mengajak masyarakat, untuk selalu peduli dengan sesama, yang membutuhkan darah.

Pada kesempatan yang sama, Sari Galung juga menegaskan, acara donor darah ini, merupakan komitmen PDIP di Bali, dalam mendukung ketersediaan darah di PMI, yang juga diapresiasi oleh Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Provinsi Bali, dr. I Gede Wiryana Patra Jaya, yang saat diwawancarai, usai membuka acara mengatakan, kegiatan yang digelar PDIP di Bali bukanlah hal baru. Gerakan ini, telah dilakukan secara berkelanjutan dalam berbagai momentum.

Pihaknya, berterimakasih kepada Pengurus PDIP di Bali, dan berharap hal serupa juga digelar oleh PDIP tingkat kabupaten/kota di seluruh Bali. (Red/Ace).

JBM Denpasar

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here