JBM.co.id, Kerobokan Badung – “Delapan Tim Terbaik” siap bertanding, memperebutkan gelar juara, dalam ajang “Turnamen Futsal Piala Kalapas Kerobokan tahun 2021. “Turnamen Futsal” ini, bertujuan, mengembangkan bakat serta meningkatkan rasa sportivitas, yang dilaksanakan di “Lapangan Olahraga Futsal” I Gusti Ngurah Rai, Lapas Kelas II A Kerobokan, pada Jumat (11/6/2021).

Turut hadir, Kasi Minkamtib (Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban), I Made Apong Adi Sanjaya, A.md.IP.SH.MM., Kasubag Tata Usaha, Dewa Gede Astara,SH.MH., Kasi Binadik, Wayan Arya Budiartawan, Amd.IP.,SH.,M.AP., dan Pimpinan Umum Media JBM (Jarrak Bahtera Media), I Made Ray Sukarya beserta undangan lainnya.

Kasi Minkamtib, I Made Apong Adi Sanjaya, A.md.IP.SH.MM., memaparkan, pesertanya berjumlah 8 tim terbaik meliputi 1 tim petugas/ pegawai dan 4 tim Antrabez serta 3 tim dari luar Lapas Kerobokan. “3 tim luar Lapas, kami undang, yaitu Tim Media JBM, Perak dan Guntur Legend. Selebihnya tim berasal dari dalam Lapas Kerobokan,” ungkap Made Apong.

Lebih lanjut, kata Made Apong, pelaksanaan “Turnamen Futsal”, dimulai, pada Jumat 11 Juni 2021, pada pukul 08.30 WITA hingga babak final berlangsung, pada Rabu 23 Juni 2021.

Dalam sambutannya, Kasubag Tata Usaha, Dewa Gede Astara,SH.MH, sekaligus selaku pembina upacara mengungkapkan bahwa, “Pada kesempatan hari ini, disampaikan bahwa, Kalapas Kelas II A Kerobokan, Fikri Jaya Soebing, A.md.I.P.SH.,M.H., tidak bisa membuka acara “Turnamen Futsal”, dikarenakan berhalangan hadir. “Untuk tugas ini, Saya dipercayakan untuk mewakilinya, membuka acara “Turnamen Futsal” Piala Kalapas Kerobokan Cup 2021.

Berikutnya, sebagai Pembina Upacara, Dewa Gede Astara, SH.MH., menendang bola pertama ke gawang, sebagai pertanda dibukanya secara resmi “Turnamen Futsal” Kalapas Kerobokan Cup 2021. Selanjutnya, bersama Kasi Binadik, Wayan Arya Budiartawan,Amd.IP.,S.H.,.M.AP., Dewa Gede Astara,SH.MH., mengangkat Piala Kalapas Kerobokan Cup 2021, yang disaksikan Made Apong, sebagai pertanda dilaksanakan partai perdana tim “Media JBM VS Antrabez A.

Dalam sambutannya, Dewa Gede Astara menyatakan bahwa, kegiatan ini, bertujuan, memberi kesempatan pada WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan), untuk mengembangkan bakat dan meningkatkan rasa sportivitas. Selain itu, melalui agenda acara “Turnamen Futsal, juga sebagai upaya mempersiapkan WBP, untuk dapat berintegrasi secara sehat dengan masyarakat, sehingga mereka dapat berperan kembali sebagai warga masyarakat yang baik,” terangnya.

Melalui “Turnamen Futsal”, Diharapkan, kata Dewa Gede Astara, bisa bersama-sama, menjaga keamanan dan ketertiban dalam sebuah pertandingan, agar tidak menjadi sebuah permasalahan, dalam semua kegiatan di Lapangan Futsal ini. Pihaknya, juga berkeyakinan pelaksanaan kegiatan “Turnamen Futsal” ini, dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Lanjut Dewa Gede Astara, pada nantinya, kita dapat menikmati pertandingan itu, dengan indah, bahagia dan kita bisa hidup berdampingan satu dengan lainnya,” paparnya. “Jadi, disini, kita laksanakan kegiatan ini, dengan mengundang tim dari luar, untuk bisa berintegrasi dengan warga binaan, yang ada didalam Lapas. Itu harapannya, mudah-mudahan, kedepannya, kegiatan-kegiatan seperti ini, bisa dilaksanakan dengan baik dan berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (Red/Ace).

JBM Badung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here