JBM.co.id, Bangli – Desa Jehem Kecamatan Tembuku melaksanakan Vaksinasi Massal, guna mempercepat penanganan kasus Covid-19, Jumat (11/6).

Dari pantuan awak media JBM.co.id, Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Kepala Desa Jehem Drs. I Nengah Tesan Darmayasa MPd.H, memaparkan bahwa vaksinasi Covid-19 ini disambut antusias oleh masyarakat. Beliau juga berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi ini masyarakat terbebas dari Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi di wilayah desa ini sudah dimulai dari tanggal 3 Juni sampai dengan tanggal 11 Juni hari ini, jumlah warga masyarakat yang sudah menerima vaksin sejumlah 3.300 jiwa yang tersebar dari 13 dusun yang ada di Desa Jehem, Tembuku Bangli.

Kelihan Dusun Tambahan Bakas Dewa Putu Mardika
Kelihan Dusun Tambahan Bakas Dewa Putu Mardika

Menurut keterangan Kepala Dusun Tambahan Bakas Dewa putu Mardika, warganya yang sudah terdata dari umur 18 tahun sudah di vaksin sejumlah 342 jiwa, yang tertunda 134, ini dikarenakan karena beberapa kendala yakni ada yang memiliki sakit bawaan seperti asma, jantung dan darah tinggi. Sebagian masyarakatnya juga melaksanakan vaksinasi di Rumah Sakit Jiwa Bangli.

I Wayan Sabar, salah satu masyarakat dari Dusun Tambahan Tengah, Desa Jehem menuturkan bahwa, badannya terasa sakit tulangnya terasa lepas, panas dingin menggigil, itu di rasakan oleh banyak masyarakat 3 hari setelah Vaksinasi.

Kelihan Dusun Tambahan Kelod I Kadek Mustika
Kelihan Dusun Tambahan Kelod I Kadek Mustika

Kepala Dusun Tambahan Kelod “I Kadek Mustika” mengatakan hal yang sama di rasakan oleh istrinya yang telah di Vaksinasi di Desa yang lalu juga merasakan yang sama.

I Kadek Mustika menghimbau kepada semua warganya, agar datang ke kantor desa untuk di vaksin. Dan jangan takut karena di kantor desa sudah ada tim medis Dokter yang memastikan masyarakat yang bisa divaksin atau tidaknya, sesuai dengan arahan tim medis yang sudah ada form layak dan tidak layaknya di vaksin, Ujarnya.” (Red/Sangtut).

JBM Bangli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here