JBM.co.id, Badung – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengikuti hari terakhir Pembekalan Kepemimpinan Kementerian Dalam Negeri yang dilaksanakan dengan metode Hybrid/Blended Learning dari Rumah Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Badung Puspem Badung, Jumat (11/6).

Pembekalan kepemimpinan yang diikuti bersama 101 Bupati/Walikota petahana dan Wakil Bupati/Wakil Wali Kota petahana ini menyajikan materi “Best Practice Penyelenggaraan Pemerintah Daerah” dengan narasumber Abdullah Azwar Anas.

Turut hadir mendampingi Bupati, Inspektur Kabupaten Badung Luh Suryaniti, Asisten Pemerintahan dan Kesra I Nyoman Sujendra, Kepala Bappeda Wira Dharmajaya dan Kabag Tapem Dewa Sudirawan.

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta usai mengikuti pembekalan kepemimpinan menyatakan pihaknya selalu tegak lurus dengan aturan dan arahan yang diberikan oleh pemerintah pusat melalui Kemendagri dalam pengelolaan pemerintah daerah, serta menyampaikan selamat dan apresiasi dengan tuntasnya pelatihan tersebut.

Diharapkan ada keberlanjutan yang tetap terus berjalan, pembekalan kepemimpinan merupakan salah satu program inovasi terkini dalam rangka mencarikan solusi terhadap permasalahan yang ada di perangkat daerah.

Diharapkan juga mampu meningkatkan kinerja dan pelayanan publik di masing-masing perangkat daerah.

“Sekali lagi selamat, kepada seluruh peserta yang telah menuntaskan pelatihan ini dengan hasil yang sangat maksimal, teruslah tingkatkan kompetensi, terus berinovasi, bangun kerjasama yang baik, berikan kontribusi positif dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan baik serta mewujudkan Kabupaten Badung yang hebat, dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Badung Gede Wijaya  menyampaikan penyelenggaraan Pembekalan Kepemimpinan Kementerian Dalam Negeri secara virtual, telah berjalan tertib dan lancar, yang dilaksanakan selama 5 hari dilaksanakan mulai tanggal 7 Juni – 11 Juni 2021. Selain itu, untuk meningkatkan pemahaman materi pelatihan, proses pembelajaran juga dilaksanakan kegiatan studi lapangan nantinya. (Red/Agung/Hms)

JBM Badung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here