JBM.co.id, Karangasem – Bertempat di Aula Kanya Badra Paramartha Polres Karangasem dilaksanakan kegiatan pengukuhan orang tua asuh bagi siswa-siswi asal Papua yang melaksanakan pendidikan di Kabupaten Karangasem tahun 2021, Kamis (10/6/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K., M.M.Tr, Wakapolres Karangasem Kompol I Dewa Gede Putu Aanom D., S.H., S.I.K., M.H, para Pejabat Utama (PJU) Polres Karangasem, para Kapolsek Jajaran Polres Karangasem, dan siswa-siswi asal Papua yang bersekolah di Kabupaten Karangasem berjumlah 7 orang.

Kapolres Karangasem dalam arahannya menyampaikan , “dalam melaksanakan pendidikan para siswa-siswi Papua agar bersungguh sungguh dalam menempuh pendidikan sehingga nantinya menjadi bekal ke jenjang yang lebih tinggi serta tidak terprovokasi dengan berita-berita hoax tentang Papua, harapan ini disampaikan kepada siwa-siswi anak-anak Papua agar tidak memecah belah persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.

Kalian sudah banyak tahu bagaimana berita di Medsos yang kental dengan berita Hoax, selalu mendiskriditkan pemerintah pada hal kenyataannya kosong tidak benar dari pada fakta yang sebenarnya, kalian bersekolah ya bersekolah yang baik, tuntut ilmu sebanyak-banyaknya dan setinggi-tingginya, kelak nanti disamping berguna terahadap diri kalian juga berguna terhadap tanah kelahiran kalian di Papua, Setelah berhasil pulang dan bangunlah daerah kalian demi Nusa dan Bangsa Indonesia yang kita cintai”, ujar Kapolres menasehati.

Usai arahananya kegiatan dilanjutkan dengan menyerahkan bingkisan kepada siswa siswi asal Papua, oleh Kapolres Krangasem, dan melaksanakan Foto Bersama Kapolres Karangasem, Wakapolres, PJU Polres Karangasem, Kapolsek Jajaran yang merupakan Orang Tua Asuh dari siswa siswi asal Papua. (Red/Jabe/Hms).

JBM Karangasem.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here