JBM.co.id, Karangasem – Acara ceremonial Peresmian Aula Kanya Badra Paramartha berlangsung sederhana dan hikmad, Kamis (10/6/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Bali Brigjen Pol Drs I Ketut Suardana, M.Si , Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K., M.M.Tr. , Wakapolres Karangasem Kompol I Dewa Gede Putu Anom, S.H., S.I.K., M.H. , para Pejabat Utama (PJU) Polres Karangasem, para Kapolsek Jajaran Polres Karangasem, Kadis PUPR Pemkab Karangasem, Direktur PT Megatama Karya, dan Personil Polres Karangasem.

Acara dimulai dengan Pembacaan sejarah singkat Aula Polres Karangasem dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Kapolres Karangasem didampingi Kadis PUPR, Direktur PT Megatama Karya, PJU Polres Karangasem, dan Para Kapolsek Jajaran, kemudian dilanjutkan dengan doa bersama.

Kapolres Karangasem dalam sambutannya mengatakan, “berterimakasih atas dukungan semua pihak dan anggota Polres Karangasem atas berdirinya Aula Kanya Badra Paramartha sehingga kedepannya dapat dipergunakan untuk kegiatan Polres Karangasem, semua ini bisa terwujud berkat keinginan kita bersama, karena bersama kita pasti bisa, dan kedepannya saya berharap peliharalah Aula ini dengan baik sehingga lama bisa kita pergunakan dalam kegiatan kita sehari-hari dalam pelaksanaan tugas”, terangnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penayangan Selayang Pandang sebelum direnovasi dan selesai renovasi dengan nama baru “Aula Kanya Badra Paramartha”.

Pada kesempatan itu pula dilaksanakan Dharma Wacana oleh Ida Pandita Mpu Jaya Acharya Nanda yang memberikan motivasi dan inspirasi serta semangat kepada Polres Karangasem dalam melaksanakan tugas dan pelayanan kepada masyarakat.

Arahan Wakapolda Bali menyampaikan ucapan terimakasi atas kesempatan yang sudah di berikan untuk hadir dalam rangka peresmian Aula Kanya Badra Paramartha Polres Karangasem, apa yang sudah disampaikan oleh Ida Pandita Acharya Nanda agar di resapasi bersama, beliau menjelasakan bagaimana manusia dari lahir sampai menuju kematian, juga disampaikan tugas sebagai anggota Polri agar dilaksanakan dengan baik sehingga apa yang diinginkan oleh masyarakat dapat tercapai, jaga diri kalian agar tetap sehat jaga imunitas tubuh, dan dalam melaksanakan tugas kalian harus tetap mengikuti protokol kesehatan.

Disamping itu beliau juga menekankan agar rekan-rekan bijak dalam bermain sosmed sehingga tidak terjerumus dalam hal-hal yang tidak diinginkan dan tidak menganggu tugas-tugas kepolisian.

“Rekan-rekan jangan sampai terjerumus narkoba, kita sebagai anggota Polri wajib untuk mencegah penyahgunaan narkoba dengan melakukan sosialisasi ke masyarakat akan dampak dan bahaya narkoba. Jangan pernah kita sebagai anggota Polri terlibat dalam penggunaan dan pengedaran narkoba”, tegas Wakapolda mengakhir sambutannya. (Red/Jabe/Hms).

JBM Karangasem.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here