JBM.co.id, Badung – Pemkab Badung kembali memperluas sasaran vaksinasi bagi masyarakat. Mulai hari Minggu (16/5), kickoff vaksinasi menyasar masyarakat di Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara.

Pelaksanaan vaksinasi ini dipantau langsung oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi Kadis Kesehatan dr. I Nyoman Gunarta, Camat Kuta Utara I Putu Eka Permana, Lurah Kerobokan Kelod I Made Wistawan serta Kepala Lingkungan setempat.

Pemantauan dilakukan di empat tempat diantaranya SDN 5 Kerobokan Kelod, SDN 3 Kerobokan Kelod, SDN 1 Kerobokan Kelod dan Hotel Alila.

Wakil Bupati dalam kesempatan tersebut nampak berkeliling memantau proses pelaksanaan vaksinasi sembari berbincang dengan warga dan petugas vaksinasi guna memberikan semangat serta motivasi dalam melaksanakan tugas supaya kegiatan program ini berjalan sesuai yang diharapkan bersama.

Wabup Suiasa menyampaikan bahwa saat ini kegiatan vaksinasi difokuskan bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Kuta Utara. Selama 5 hari kedepan vaksinasi akan dilakukan di Kelurahan Kerobokan Kelod.

Dengan demikian seluruh Desa dan Kelurahan di Kuta Utara sudah divaksinasi. Selesai di Kerobokan Kelod, vaksinasi akan diarahkan ke Kecamatan Mengwi.

Demi lancarnya vaksinasi, Suiasa memberikan motivasi kepada Lurah dan Kaling se-Kelurahan Kerobokan Kelod, untuk selalu solid bekerjasama sekaligus bertanggung jawab menyukseskan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan mulai hari Minggu selama lima hari ke depan.

“Terima kasih atas dedikasinya para kaling, kami mengajak mari kita bersama-sama tetap solid dan bertanggung jawab demi suksesnya vaksinasi.

 

 

Bangkitkan rasa moralitas kita, mari kita tunjukkan bahwa pemerintah selalu hadir ditengah-tengah masyarakat. Mudahan-mudahan dengan kerjasama tim yang solid target sasaran dapat tercapai dalam lima hari tersebut,” pintanya.

Suiasa juga mengatakan pemerintah tidak akan bisa berjalan sendiri tanpa dukungan dari semua pihak. Mengingat turunnya kasus Covid-19 menjadi salah satu syarat dibukanya pariwisata Bali dan Badung khususnya.

Upaya pencegahan melalui sosialisasi, edukasi termasuk vaksinasi terus gencar dilakukan. Diharapkan dengan dukungan semua pihak baik itu tim kesehatan, pihak kecamatan, desa/kelurahan hingga banjar/lingkungan serta dukungan dari masyarakat, vaksinasi di Badung dapat terlaksana dengan baik dan lancar serta mampu menurunkan angka kasus Covid-19 di Badung.

“Kami targetkan bulan Juni vaksinasi di tiga kecamatan, yakni Kuta Selatan, Kuta dan Kuta Utara dapat diselesaikan. Kami juga berharap kasus Covid dapat turun secara signifikan, sehingga rencananya bulan Juli pariwisata akan dibuka,” imbuh Suiasa.

Sementara itu Kadis Kesehatan dr. I Nyoman Gunarta mengatakan target dan sasaran dalam pelaksanaan vaksinasi dosis satu hari Minggu kemarin yakni di SDN 5 Kerobokan Kelod jumlah sasaran 450 melibatkan 3 tim, SDN 3 Kerobokan Kelod jumlah sasaran 450 melibatkan 3 tim, SD 1 dan 2 Banjar Taman Kerobokan Kelod jumlah sasaran 600 dengan melibatkan 4 tim serta Hotel Alila jumlah sasaran 450 yang melibatkan 3 tim.

“Untuk jumlah keseluruhan sasaran di Kerobokan Kelod sebanyak 9.792 peserta terdiri dari 13 lingkungan dan akan berlangsung selama 5 hari ke depan,” ujarnya seraya mengatakan jenis vaksin yang digunakan di semua tempat tersebut adalah vaksin jenis Astra Zeneka.

Sedangkan Lurah Kerobokan Kelod I Made Wistawan menyampaikan pihaknya bersama para Kaling siap mendukung dan mensukseskan kegiatan vaksinasi ini.

“Kami siap mendukung upaya pemerintah dalam memperluas cakupan zona hijau di Kabupaten Badung.

Bersama para Kepala Lingkungan kami juga mengajak masyarakat untuk turut mensukseskan vaksinasi ini dalam membentuk herd immunity secara bersama-sama,” pungkasnya. (Red/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here