JBM.co.id, Karangasem – Masa paceklik akibat pandemi Covid-19 yang tak kurun berakhir sangat berdampak terhadap sehatnya perekonomian termasuk bagi warga di pelosok desa.

Bahkan bagi masyarakat lansia dan penyandang disabilitas, tak paceklik pun harus tetap mendapatkan perhatian.

Seperti halnya yang dilakukan anggota Lembaga Swadaya Masyarakat Jaringan Reformasi Rakyat (LSM JARRAK) Abang Karangasem, sebagai bentuk peduli kasih dengan berbagi sembako kepada warga lansia dan cacat fisik.

Giat dilakukan di Umanyar Tengah, Umanyar Kelod dan Mbah Api, Banjar Dinas Umanyar, Desa Ababi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Jumat, (14/5).

Anggota LSM JARRAK Abang Karangasem, I Ketut Sumerta, S.Kom mengatakan, “ini sebagai bentuk peduli kasih kami disaat pandemi, semoga hal-hal kecil seperti ini bisa bermanfaat terkhusus bagi warga lansia dan penyandang disabilitas”, harap Sumerta yang juga salah satu calon Kadus di BD. Umanyar.

Sebagai calon Kepala Wilayah, pihaknya mengaku siap mengabdi untuk melayani kepentingan masyarakatnya, hal itu karena dirinya diminta oleh warganya, lantaran seperti yang diketahui Kadus BD. Umanyar sebelumnya sudah mengundurkan diri semenjak masalahnya yang viral saat nantang sparing seorang polisi lewat medsos 2 bulan lalu.

Hal tersebut membuat BD. Umanyar yang terdiri dari, Umanyar Tengah, Umanyar Kelod dan Mbah Api belum memiliki seorang Kepala Wilayah (Kawil) atau Kepala Dusun (Kadus).

Sementara hingga saat ini masih diisi PLT (pelaksana tugas) oleh Bapak I Nyoman Selonog yang juga salah satu Perangkat Desa Ababi, sembari menunggu hasil penetapan dari 3 calon kadus yang sudah selesai mengikuti tes dari tim seleksi.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Desa Ababi I Wayan Siki, SH mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada warganya di Umanyar.

“Suksma paicane (terimakasih bantuannya, Red)”, singkat Wayan Siki saat dihubungi melalui pesan Whatsapp. (Red/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here