Kabapas Andiyani: Bapas Denpasar dengan Semangat, Kita Wujudkan Kinerja Nyata

JBM.co.id, Denpasar – Kabapas (Kepala Balai Pemasyarakatan) Kelas I Denpasar, Niluh Putu Andiyani mengunjungi Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali, pada hari Rabu, (5/5/21). Menurut Kabapas Andiyani, acara ini, bertujuan sebagai kunjungan balasan yang sebelumnya dilakukan oleh Kabid Berantas BNNP Bali, saat bertandang ke Bapas Denpasar.

Kabapas Andiyani disambut baik oleh Kepala BNNP Bali, Brigjen Pol., Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra, S.H. M.Si., yang didampingi Kabid Berantas BNNP Bali, I Putu Agus Arjaya, S.E., M.Si.

Dalam kunjungannya, Kabapas Andiyani juga didampingi oleh Kasubsi Bimbingan Kemasyarakatan Klien Dewasa, Ni Komang Ayu Arsadi dan juga turut hadir, JFT Pembimbing Kemasyarakatan Pertama, Aditya Pratama Oktaveriyanto

Lebih lanjut, kata Kabapas Andiyani, dalam kunjungan ini, dibahas kemungkinan kerjasama yang dapat dilakukan antara Bapas Kelas I Denpasar dengan BNNP Bali, diantaranya kerjasama di bidang pemberantasan, yang berkaitan dengan “Tim Assesmen Terpadu” serta kerjasama di “Bidang Rehabilitasi dan Pasca rehabilitasi”, untuk “Klien Pemasyarakatan”, yang menjalani pembimbingan di Bapas Kelas I Denpasar.

“AKhirnya disepakati kerjasama di kedua bidang tersebut, khususnya kegiatan yang berkaitan dengan Rehabilitasi dan Pasca rehabilitasi bagi Klien Bapas dengan kasus tindak pidana Narkotika,” ungkap Kabapas Andiyani.

Lebih lanjut, ditambahkannya, Klien Bapas Denpasar yang membutuhkan program rehabilitasi dan pasca rehabilitasi serta yang masih dalam masa pemulihan dari kecanduan narkotika, akan mendapatkan program rehabilitasi serta pendampingan pemulihan yang dilaksanakan oleh pihak BNNP Bali,” ucap Kalapas Andiyani.

Selanjutnya, Kabapas Andiyani memaparkan bahwa, pihak BNNP Bali akan melakukan assesmen dan screening awal, terkait Klien di Bapas, yang kemudian, menempatkan Klien pada program yang ada di BNNP Bali, apakah rawat jalan, rawat inap, atau hanya pendampingan serta pemulihan saja,” tutur Kabapas Andiyani.

Selain membahas kerjasama, Kabapas Andiyani juga diajak untuk meninjau lokasi dan berkeliling kantor BNNP Bali sebagai salah satu upaya perkenalan BNNP Bali Kepada Bapas Denpasar.

Pada kesempatan ini, sekaligus Kabapas Andiyani melakukan studi tiru dan melihat-lihat suasana dan sisi kantor dari BNNP Bali, yang sebelumnya, sudah mendapatkan gelar WBK pada tahun 2020.

Dalam tour di BNNP ini, Kabapas Andiyani diajak berkeliling kantor BNNP Bali, melihat lobby kantor, studio conference, ruang tahanan, klinik pratama BNNP, aula meeting, Kandang K-9 dan beberapa ruang lain serta sarana prasarana di BNNP Bali, yang mungkin dapat diaplikasikan pada Bapas Denpasar sebagai salah satu upaya menuju WBK/WBBM.

“Kabapas Andiyani, juga berharap agar, dengan adanya kunjungan ke BNNP Bali ini, agar terjalin kerjasama dan komunikasi yang baik, antara Bapas Denpasar dan BNNP Bali. Karena, kerjasama yang baik, antar instansi, sangat membantu dalam memberikan “Pelayanan Publik” yang optimal kepada masyarakat,” pungkas Kabapas Andiyani. (Red/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here