JBM.co.id, Tabanan – Kodim 1619/Tabanan rutin gelar test urine dan Sosialisasi P4GN terhadap personel jajarannya untuk memerangi dan memberantas Narkoba, kali ini Kodim 1619/Tabanan bekerjasama dengan Tim Pencegahan BNN Propinsi Bali menggelar kegiatan Sosialisasi dan sekaligus test urine terhadap personel jajaran Kodim 1619/Tabanan, sedikitnya 30 orang personel dilakukan test urine secara mendadak dengan sistem acak baik militer maupun PNS oleh Pos Kesehatan Kodim1619/Tabanan di Makodim Jln Katamso no 2 Tabanan, pada Senin (3/5/2021)
.

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, ” adapun test Urine tersebut digelar dalam rangka mencegah dan mengantisipasi akan keterlibatan anggota baik militer maupun PNS Kodim 1619/Tabanan yang ingin coba-coba bermain dengan Narkoba, Tidak ada Personel Kodim 1619/Tabanan yang coba-coba dengan Narkoba,” tegas Dandim.

Kegiatan ini rutin kita laksanakan sehingga personel Kodim 1619/Tabanan dan keluarganya terhindar dari penyalahgunaan narkoba, imbuhnya saat membuka kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Dandim 1619/Tabanan menekankan bahwa jangan sekali kali mendekati dan mencoba-coba yang namanya Narkoba baik itu militer, PNS maupun KBT sampai ke keluarga dekat dan warga desa binaan para babinsa di desa masing-masing.

” Tolong ingatkan terus kepada keluarga dan warga jangan tergiur dengan segala tipu daya sindikat narkoba dan iming-iming keuntungan yang tinggi dan jangan pernah coba-coba dengan Narkoba karena hukuman berat menanti,” ungkap Letkol Inf Toni Sri Hartanto.
.
“Untuk Ibu-Ibu Persit harus selalu pantau anggota keluarganya anak-anak dan keluarga yang lain jangan sampai terjerumus kedalam penyalahgunaan narkoba, nanti ada sosialisasi P4GN agar disimak sebagai bekal untuk menghindarkan keluarga masing-masing dari penyalahgunaan narkoba, ” imbuhnya.
.
Kemudian Kegiatan Sosialisasi bahaya narkoba dan perkembangan kasus narkoba di Wilayah Bali disampaikan oleh Tim Sosialisasi dari Seksi Pencegahan BNN Propinsi Bali I Gusti Agung Witarini Dwipayanti S.Km. dengan menyampaikan jenis-jenis narkoba dan dampaknya terhadap kesehatan, cara peredaran dan perkembangan kasus dan upaya pencegahannya dan yang berkaitan dengan bahaya narkoba.
.
Penyuluh juga menyampaikan bahwa saat ini ditengarai masih maraknya penyalahgunaan narkotika baik dimasyarakat maupun di instansi instansi pemerintahan banyak yang terlibat penyalahgunaan narkoba baik berupa pemakai maupun pengedar, ” melalui sosialisasi ini kami harapkan agar kita semua saling kerjasama dan bersinergi dalam memberantas peredaran Narkotika khususnya di Bali,” jelasnya Dandim.
.
Setelah kegiatan Pgs. Pasi Intel Kodim 1619/Tabanan Letda Inf I Wayan Riyasa seijin Dandim 1619/Tabanan menyampaikan bahwa kegiatan test urine rutin digelar oleh Kodim 1619/Tabanan secara acak terhadap anggota kodim 1619/Tabanan dan juga dilaksanakan sewaktu-waktu sesuai target yang telah ditentukan.

“Kita selalu bekerjasama dengan Instansi terkait di wilayah dan BNN dengan harapan personel Kodim 1619/Tabanan terhindar dari penyalahgunaan narkoba, Tadi kita test urine secara acak 30 orang personel dan seluruhnya negatif ke depan kita akan lakukan lagi untuk memastikan seluruh personel aman dari penyalahgunaan narkoba”, pungkasnya Wayan Riyasa. (Red/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here