JBM.co.id, Karangasem – Sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat terkait dengan larangan mudik lebaran tahun 2021 guna untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, pihak pemerintah akan melaksanakan pengetatan di seluruh titik.

BPTD (Balai Pengelola Transportasi Darat) XII Wilayah Provinsi Bali dan NTB, melalui Koorsatpel (Kordinator Satuan Pelayanan) Pelabuhan Penyeberangan Padangbai, I Nyoman Agus Sugiarta menyampaikan titik fokus pengetatan terhadap pemeriksaan surat antigen dan armada yang beroperasi.

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kampung halaman para pemudik yang dapat menyebabkan daerah tersebut terjadi penularan secara cepat.

“Kalau di pelabuhan penyebarangan ya BPTD, kami akan tegaskan untuk pemeriksaan surat antigen”, jelas Agus Sugiarta kepada jbm.co.id, Minggu, (2/5/21).

Pihaknya juga siap membantu kepolisian dalam melaksanakan Ops Ketupat Agung 2021 yang akan dilaksanakan selama 12 hari dari tanggal 6 Mei 2021.

Dengan rencana 3 Pos yakni Pos Sekat bertempat di Yeh Malet, Pos Penyekatan di depan Polsek Padang Bai dan Pos Terpadu di Pelabuhan Padang Bai.

“Tentu saja dalam hal ini kita harus bersama-sama mengantisipasi penyebaran Covid-19, selain pemeriksaan surat antigen, juga pengetatan terhadap armada yang beroperasi”, imbuhnya.

Menjelang perayaan Ramadhan 1442 H tahun 2021, larangan mudik resmi tertuang dalam Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 yang mengatur tentang pengetatan persyaratan PPDN di masa sebelum 22 April sampai 5 Mei dan sesudah peniadaan Mudik 18 Mei sampai 24 Mei mendatang. (Red/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here