JBM.co.id, Denpasar – Komunitas Kasih Sayang tergerak hatinya, untuk membantu kegiatan donor darah, yang diagendakan Pengurus Daerah Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PD PDDI) Provinsi Bali.

Hal ini, dikarenakan, adanya tokoh Ketut Pringgantara, yang bergelut dalam bidang donor darah dan kemanusiaan.

Kemudian, Ketua PD PDDI Bali, Ketut Pringgantara menghubungi sahabat beliau, yang bernama Selorini, yang akrab disapa “Ibu Rini”, seorang sosok wanita penekun spiritual dan kemanusiaan.

Selanjutnya, Ibu Rini tergerak hatinya, untuk menghubungi rekan-rekannya alumni SMA tahun 1975, untuk membantu “Saudara Kita” di Bali, dengan memberikan bantuan berupa beras, susu dan lain sebagainya.

Selanjutnya, bantuan tersebut, disalurkan lewat PD PDDI Bali, dengan program jalinan tali kasihnya, yang selanjutnya, diteruskan kepada para pendonor TPK (Terapi Plasma Konvalesen) Tahap I tahun 2020, TPK Tahap II tahun 2020, dilanjutkan pendonor TPK Tahap III tahun 2021, hingga akhirnya berbagi merajut tali kasih bersama pendonor penerima “Satya Lencana Presiden RI tahun 2021, sekaligus melakukan acara donor darah bersama, yang diikuti unsur Polri, TNI, elemen masyarakat “Keris Bali” dan unsur masyarakat lainnya.

Menurut Ketut Pringgantara, semua agenda kegiatan donor darah tersebut, semuanya, bersumber dari donatur sababat “Ibu Rini”, yang berada di Jakarta, Medan dan berbagai Negara lainnya, yang ternyata, sangat peduli terhadap kondisi Bali.

“Ibu Rini itu sahabat saya, Pringgantara, yang selanjutnya, Ibu Rini dengan “Komunitas Kasih Sayang, tergerak hatinya menghubungi rekan-rekannya, yang bertujuan membantu pemulihan pariwisata Bali, ekonomi Bali dan juga kesehatan bagi masyarakat Bali,”ungkap Ketut Pringgantara.

Lebih lanjut, imbuh Ketut Pringgantara, mengucapkan rasa terima kasih tak terhingga, karena, para donatur dari “Komunitas Kasih Sayang” sangat mencintai Bali beserta masyarakatnya. Mereka bahkan, mengumpulkan dan menyisihkan harta kekayaannya, untuk Bali yang dicintainya,” paparnya.

Oleh karena itu, kata Ketut Pringgantara, peranan dari para donatur yang sangat luar biasa, tergabung dalam “Komunitas Kasih Sayang”, selanjutnya, menjalin kerjasama dengan PD PDDI Bali dan Yayasan Piramida Indonesia, untuk melakukan kegiatan donor darah secara simultan dengan cara membantu para “Sesepuh Pendonor”, yang hadir pada hari Kamis, (29/4/21) dan hari ini, Sabtu, (1/5/21).

“Perlu kami tegaskan, pendonor TPK Tahap I, dilanjutkan TPK Tahap II serta TPK Tahap III, sumber donaturnya atas sumbangsih yang luar biasa dari “Komunitas Kasih Sayang”,” papar Ketut Pringgantara.

” Untuk itu, kata Ketut Pringgantara, masyarakat Bali mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya pada para donatur, yang dikoordinir “Ibu Rini”, yang menggerakkan Sahabat Beliau, yang berada di Jakarta, Medan dan beberapa Negara lainnya. “Semuanya ini, karena peran tangan kasih donatur, lewat “Komunitas Kasih Sayang”,” imbuhnya.

Demikian juga, seluruh media yang meliput agenda kegiatan PDDI Bali, semacam jbm.co.id yang disponsori khusus oleh Komunitas Kasih Sayang, memujinya sebagai sebuah bentuk pengabdian yang luar biasa demi aksi kemanusiaan.

Bahkan, insan media pers sangat berterima kasih pada para donatur dari “Komunitas Kasih Sayang”, yang telah berbuat kebaikan pada Bali khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa atau Tuhan Yang Maha Esa memberkati para donatur ini, dengan kesehatan, panjang umur dan kebahagiaan, diliputi rasa kasih sayang.

“Sekali lagi, masyarakat Bali mengucapkan rasa terima kasih tak terhingga atas sumbangsih “Komunitas Kasih Sayang”,” pungkas Ketut Pringgantara. (Red/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here