JBM.co.id, Badung – Serangkaian memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2021 yang lalu, Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Badung di bawah pimpinan Ny. Seniasih Giri Prasta melakukan kegiatan sosial yaitu meninjau perkembangan Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK dan penyerahan sembako kepada 10 Lansia di Seminyak.

Peninjauan Hatinya PKK dilakukan di kediaman Keluarga Ketut Winartha yang berlokasi di Br. Basangkasa, Seminyak, Jumat (30/4).

Acara juga diisi dengan panen Lele dan sayuran di lingkungan pekarangan rumah Ketut Winartha dilanjutkan dengan penyerahan sembako kepada lansia dan hasil panen dari Hatinya PKK.

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Ketua TP PKK Ny Seniasih Giri Prasta didampingi Pengurus TP PKK beserta jajaran PKK Kabupaten Badung. Turut hadir Camat Kuta I Nyoman Rudiarta beserta Tripika Kecamatan, Ketua TP. PKK Kecamatan Kuta , Lurah Seminyak dan Ketua TP. PKK Kelurahan Seminyak.

Usai di Seminyak, Ny. Seniasih Giri Prasta juga meninjau pelaksanaan vaksinasi dan pembagian masker gratis di Hotel Padma, Legian.

Dalam kesempatan tersebut Ny Seniasih Giri Prasta menyampaikan apresiasinya terhadap Ketut Winartha yang telah menata dan memanfaatkan pekarangannya guna mendukung program Hatinya PKK.

“Tentu kami selaku Pengurus PKK Kabupaten Badung sangat mengapresiasi dan berharap ini sebagai percontohan sehingga kami menginginkan di setiap kecamatan ikut melaksanakan kegiatan-kegiatan semacam ini” katanya.

Untuk itu pihaknya melakukan peninjauan terhadap perkembangan program ini terlebih berada di wilayah pariwisata.

“Harapanya bahwa kami meninjau Hatinya PKK Bapak Ketut Winartha yang ada Br. Basangkasa, Kelurahan Seminyak dengan lahan yang luas ini, ada di wilayah Kabupaten Badung khususnya wilayah pariwisata,”ujarnya seraya mengatakan disini pihaknya meninjau berbagai macam sayur-sayuran, terong, serta cabe.

Dikatakan pula yang memiliki lahan sudah melakukan koordinasi sekaligus mensosialisasikan kepada warga lansia yang sudah diberikan sayur , ikan lele dan yang lainnya.

Sementara itu Lurah Seminyak Kadek Oka Permadi melaporkan bahwa Kelurahan Seminyak terdiri dari dua banjar adat yakni Br. Seminyak Desa Adat Seminyak dan Br. Basangkasa merupakan bagian dari Desa Adat Kerobokan.

“Kami di sini mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Ibu Bupati selaku Ketua TP PKK Kabupaten Badung sebagai penyemangat yang luar biasa buat kami semua, apalagi Ibu terus memantau dan meninjau apa yang dilaksanakan oleh warga kami disini,” katanya.

Dilaporkan pula bahwa warga atas nama Ketut Winarta telah melaksanakan kegiatan Hatinya PKK sejak tahun 2018, dimana awalnya memanfaatkan barang-barang bekas, serta paving-paving untuk dijadikan kolam, serta bambu yang tidak terpakai dimanfaatkan membuat pagar untuk menanam timun dan yang lainnya.

“Sehinga beliau ini benar-benar memanfaatkan barang yang tidak dipakai untuk menanam tanaman yang bermanfaat untuk Hatinya PKK,” ungkapnya seraya mengharapkan agar semua warga bisa meniru ini sebagai contoh , minimal dengan menanam di rumah masing-masing sehingga bisa mengurangi sedikit beban untuk rumah tangga. (Red/Jbm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here