JBM.co.id, Badung – Kepolisian Resor Badung gelar rapat koordinasi (rakor) eksternal dalam rengka  kesiapan  Operasi Ketupat Agung 2021. Rakor Eksternal ini dilaksanakan di Aula Mapolres jalan Kebo Iwa No 1, Mengwi, Badung, Bali. Jumat (30/4/2021) pagi.

Rakor Eksternal Ops Ketupat Agung  2021 Polres Badung ini, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, yang dipimpin Kapolres AKBP Roby Septiadi, SIK dan dihadiri Dandim 1611 Badung Kolonel Inf. I Made Alit Yudana,  PJU Polres Badung, Kasat Pol PP Kab. Badung diwakili oleh I Made Astawa dan masing perwakilan dari instansi terkait dan adat.

Kapolres Badung menyebutkan, bahwa  Rakor eksternal kali ini, bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam mengantisipasi arus Mudik yang dilarang oleh pemerintah.

“Kita tidak ingin Hari Raya Idul Fitri 1442 H, menjadi klaster baru penyebaran Covid -19 di kabupaten Badung, oleh karena itu larangan Mudik mulai tgl 6 – 17 Mei 2021 oleh pemerintah akan ditegakkan secara ketat,” Tegasnya.

Beliau juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk menghindari kerumunan dan mematuhi aturan pemerintah mentaati Prokes.

“Kita boleh melihat contoh di negara tetangga (India red) menjadi sorotan dunia, akibat tidak mau mentaati Prokes menjadi lonjakan peningkatan kasus Covid 19,” Katanya.

Dengan tergelarnya Ops Ketupat Agung 2021, ia mengharapkan penyebaran Covid -19 akan dapat di tekan dengan maksimal. (Red/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here