JBM.co.id, Semarapura – Kamis 29/4/2021 bertempat di Kantor DPRD kab Klungkung di adakan rapat paripurna pembahasan rancangan perda tentang kepemudaan dan rancangan perda tentang perlindungan perempuan dan anak.

Rapat kali ini di pimpin langsung oleh ketua DPRD kab Klungkung Anak Agung Gde Anom, S.H., wakil ketua I Wayan Baru, S.Sos.dan Tjokorda Gede Agung, S.T. Dihadiri oleh Bupati kab Klungkung I Nyoman Suwirta dan juga dihadiri 28 dari 30 anggota dewan.

Dalam pemaparan mengenai ranperda kepemudaan dan ranperda perlindungan perempuan dan anak, yang dibacakan oleh Bupati kab Klungkung I Nyoman Suwirta pemuda memiliki peranan yang sangat penting sebagai salah satu subjek dalam pembangunan bangsa nasional, memiliki peranan pembangunan dalam segala deminsi dan perlu di tingkatkan keranah hukum nasional sesuai dengan nilai yang terkandung dalam Pancasila dan UU No 40 tahun 2009 tentang kepemudaan mengamanatkan ke pemerintah daerah untuk melaksanakan Kebijakan nasional dan menetapkan kegiatan di daerah sesuai dengan kewenangannya serta mengkoordinasikan pelayanan kepemudaan ke pemerintah daerah.

Di temui disela sela rapat dikarenakan rapat di tunda sebentar dan dilanjutkan kembali pada jam 14.30 I Nyoman Suwirta menyampaikan, “organisasi kepemudaan di klungkung sebenarnya sudah ada dan sudah jalan cuma akan lebih kuat lagi apabila di apit dengan peraturan daerah sehingga perencanaan kemudian pendataan, pemberdayaan dan sebagainya akan jauh lebih kuat sehingga kita di kabupaten memiliki kewajiban termasuk di masing masing OPD sehingga pendaan tidak menjadi masalah lagi dan yang paling penting harapannya peran pemuda menjadi semakin maksimal”

Perlindungan perempuan dan anak yang diatur dalam ranperda merupakan pengaturan secara komprehensif pelaksanaan dibidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak
“Kenapa perempuan dan anak karena perempuan ini lebih dekat dengan anak
Sehingga posisi dan kesetaraan mereka kita persiapkan dengan baik sehingga menjadi perhatian lebih, diakui memang regulasi kita agak terlambat mengenai perempuan dan anak ini, tetapi justru pelaksanaan kita lebih cepat, perlindungan anak di kabupaten klungkung ini menjadi perhatian hak hak mendapatkan pendidikan, perlindungan, hak hak untuk hidup sehat, itu semua yang harus kita pikirkan sehingga mereka bisa tumbuh kembang menjadi generasi muda yang bermanfaat bagi bangsa”. Pungkas I Nyoman Suwirta Bupati Klungkung. (Red/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here