JBM.co.id, Gianyar – Selasa 27 April 2021 bertempat di aula Rutan Kelas IIB Gianyar, Kepala Rutan Muhammad Bahrun beserta staf menghadiri Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57, peringatan ini dilakukan secara online via zoom ini dikarenakan masih dalam kondisi pandemi dan harus mentaati protokol kesehatan.

Akselerasi Adaptasi Pemasyarakatan Pasti Maju, ini tema yang diangkat secara nasional bukan hanya di Rutan Gianyar saja tapi tema Pemasyarakatan secara umum, Seperti yang di jelaskan oleh Kepala Rutan Kelas IIB Gianyar Muhammad Bahrun “seluruh Rutan Rupbasan menggunakan tema yang sama sehingga ada akselerasi ada adaptasi karena ini adalah perpindahan pola-pola yang lama dan sekarang sudah digitalisasi sehingga peningkatan pelayanan juga kita harapkan meningkat”

Di akhir acara peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Kepala Rutan juga memberikan piagam/penghargaan terhadap kelompok masyarakat yang ada di luar Rutan yang mempunyai kepedulian terhadap program-program pembinaan yang ada di Rutan Gianyar.

Masyarakat yang ikut serta dan peduli dengan program pembinaan kemudian di apresiasi dengan diberikannya piagam penghargaan dari rutan Gianyar, Agung tedung (pengerajin tedung), Bali Louhan Community, dewata koi, malboro koi, berkah Jaya abadi koi, gung gus wija Baki Shower.

“Ini memang program yang kita harapkan dan kita dengungkan di tahun ini, memang di harapkan dengan adanya kelompok kelompok masyarakat yang peduli terhadap kemasyarakatan atau mereka yang ada di dalam rutan akan semakin bagus, jadi bisa membentuk keterampilan, kunjungan sosial atau kunjungan kerohanian itu sangat bagus, karena mereka ini orang orang yang terasingkan sehingga semakin banyak orang yang datang memotivasi mereka pasti akan bangkit dan memiliki semangat luar biasa” imbuhnya.

Harapan dari Rutan yang jelas bagaimana kita bisa meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat yang berkepentingan terhadap Rutan, tetapi tetep kita tingkatkan pelayanan semaksimal mungkin, karena konsep kita adalah sebagai pelayan masyarakat.

Dari manapun, siapapun, dengan tujuan apapun kami tetap layani” pungkas dari Kepala Rutan Kelas IIB Gianyar Muhammad Bahrun. (Red/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here