JBM.co.id, Jakarta – Pengacara Rizieq Shihab, Munarman ditangkap oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri. Kepala Divisi Humas Polri Komjen Pol Argo Yuwono membenarkan informasi terkait penangkapan mantan Sekretaris Front Pembela Islam (FPI) tersebut di Perumahan Modern Hills, Cinangka, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa, pukul 15.30 WIB.

“Iya benar,” balas Argo lewat pesan singkat kepada awak media di Mabes Polri.

Munarman diduga menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme, bermufakat jahat untuk melakukan tindak pidana terorisme dan menyembunyikan informasi tentang tindak pidana terorisme.

Saat ditanya wartawan apakah penangkapan Munarman terkait dengan aktivitas baiat yang dilakukan tahun 2015 di Markas FPI di Makassar, Argo membenarkan.

Iya,” jawab Argo.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada media mengatakan, petinggi organisasi masyarakat (ormas) Front Pembela Islam (FPI), Munarman sedang dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa.

Ramadhan juga menjelaskan bahwa, tim Densus 88 kini sedang menggeledah kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

“Tim Densus 88 sedang melakukan penggeledahan di sekitar Petamburan,” ujar Ramadhan.

Densus 88 menemukan serbuk putih

Kapolres Jakarta Pusat Komisaris Besar Hengky Hariadi mengungkapkan penggeledahan dilakukan di bekas Sekretariat FPI di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat.

Saat digeledah, aparat tim gabungan Polri menemukan serbuk putih di dalamnya.

“Baru dapat konfirmasi dari dalam, bahwa ada serbuk putih yang mencurigakan,” kata Hengki dalam video Kompas TV, Selasa (27/4/2021).

Hengki menuturkan hingga saat ini tim belum berani menyentuh serbuk putih tersebut.

“Masih menunggu kedatangan Gegana ke sini,” tandas Hengki.

Dia menjelaskan, anggota TNI dan Polri bersiaga di sekitar Petamburan untuk mengawal penggeledahan yang dilakukan tim Densus 88.

“Ada 60 personel TNI Polri (yang mengawal proses penggeledahan),” pungkas Hengki. (Red/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here