JBM.co.id, Tabanan – Kondisi Jalan Aspal jurusan menuju menuju Banjar Batutampih jebol akibat sering terkikisnya tanah yang berada di bawah gorong – gorong parit yang menuju pantai Langudu pada Sabtu 24 April 2021.

Berdasarkan laporan dari Bhabinkamtibmas pangkung tibah bahwa di wilkum Polsek Kediri tepatnya di jalan Banjar Batutampih menuju pantai Langudu Tabanan telah terjadi Kerusakan jalan akibat sering terkikis oleh air gorong gorong tepat di bawah jalan tersebut sehingga mengakibatkan retak dan jebolnya jalan aspal.

walaupun ada jalur alternatif yang bisa digunakan masyarakat, namun dengan terputusnya jalan tersebut sehingga mengakibatkan aktivitas masyarakat terganggu, apalagi di wilayah tersebut terdapat beberapa Villa yang jalannya melintasi jalur tersebut.

Hal tersebut dijelaskan oleh saksi I Gusti Made Suastika alamat Br Umabian, Marga, Tabanan, pada hari sabtu 24 april 2021 sekitar pukul 07.30 wita saksi melewati jalan tersebut menerangkan, ” tiang rencana mengantar Cucian laundry ke villa Vedas dan begitu lewat mobil seperti goyang, dan saksi konsentrasi mengendalikan mobil, ternyata jalan tersebut jebol.” Katanya.

Dan salah satu tukang asal probolinggo bernama Mistrun juga menjelaskan, saat keluar dari tempat Kostnya yg kebetulan jaraknya sekitar 5 meter, saksi melihat ada sebuah mobil Pickup hitam platnya tidak diketahui, begitu mobil lewat Mistrun yang berdiri dipinggir jalan, Ia mendengar bunyi Tanah jatuh.

” Saya melihat jalan jebol, kebetulan dibawah jalan jebol terdapat aliran Parit yang kebetulan sering memancing, pada saat musim hujan air di parit cukup besar dan menggerus/mengikis tanah – tanah, sehingga memungkinkan membuat terjadinya jalan Jebol.” Ungkapnya Mistrun.

Selanjutnya untuk mengatasi jalur tersebut kendaraan yang melintas di jalan tersebut masih di arahkan ke jalur alternatif yang bisa digunakan masyarakat, dan untuk biaya kerugian belum bisa ditafsirkan atau di prediksi saat ini dan masih di proses lebih lanjut. (Red/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here