JBM.co.id, Tabanan – Sebuah gudang yang berukuran 4 X 7 Meter milik I Made Yudik Sutrisna ( 31 ) ludes di lahap si jago merah pada pukul 14.30 di Banjar Tegal, Desa Kukuh Marga, akibat arus pendek atau konsleting listrik di dalam bangunan gudang pada Sabtu ( 24/4/ 2021).

Berdasarkan keterangan saksi mata I Wayan Eka Putra ( 38 ) asal Banjar. tegal, Ds. kukuh, Marga Tabanan menjelaskan, sekira pukul 14.30 wita pada saat mau ganti baju untuk mengambil gabah melihat ada percikan api dan asap mengepul dari bangunan gudang sebelah barat Balai Daje, selanjutnya Eka Putra ( saksi ) minta bantuan kepada warga untuk memadamkan api, ” dalam keadaan panik tiang memindahkan Sepeda Motor N Max yang parkir di gudang agar terhindar dari percikan api, ” jelasnya Eka Putra.

Baca Juga :  Kebakaran Hebat Hanguskan Rumah Dinas Badan Statistik Provinsi Bali

Sedangkan Korban I Made Yudik Sutrisna pemilik bangunan gudang saat kejadian tersebut sedang berada di rumah tetangga sebelah selatan rumahnya, dari tempat rumah tetangganya itu korban melihat ada asap mengepul dari arah rumahnya, selanjutnya korban pulang ke rumahnya untuk mengecek, dan ternyata bangunan Gudang miliknya itu terbakar oleh konsleting arus listrik.

Baca Juga :  Tercebur ke Laut, Buruh Bongkar Muat Pelabuhan Tewas Tenggelam

Tiang kaget melihat asap dari rumah tetangga, namun setelah tiang cek ternyata gudang penyimpanan jejaritan dan parkir motor tiang sendiri yang terbakar oleh api listrik yang konslet,” paparnya Made Yudik Sutrisna.

Selanjutnya atas bantuan warga sekitar api dapat dipadamkan pada pukul 15.00 wita dan setelah api berhasil dipadamkan 2 unit Pemadam kebakaran Tabanan tiba di lokasi dan mendinginkan bangunan.

Baca Juga :  Satu Ruko di Jalan Matahari Hangus Terbakar

Akibat kejadian tersebut Korban mengalami kerugian material kurang lebih Rp. 20.000.000,- (Dua Puluh Juta Rupiah).

(Red/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here