JBM.co.id, Kotim – Sebagai alternatif cara kunjungan keluarga tahanan selama pandemi Covid-19 dan dalam rangka peningkatan pelayanan publik, Polres Kotim jajaran Polda Kalteng meluncurkan Aplikasi berbasis Android dengan nama PENTOL (Pelayanan Kunjungan Tahanan Online), terobosan inovatif ini dilakukan oleh Sat Tahti Polres Kotim.

Menurut rilis Humas Polres Kotim (24/04/2021) Aplikasi PENTOL yang berbasis Android ini adalah sebagai solusi untuk mewujudkan hak masyarakat agar bisa menjenguk keluarganya yang sedang berada di Rumah Tahanan Polres Kotim.

Baca Juga :  Putra Asli Buleleng Resmi Duduki Jabatan Wakapolda Bali

Selama ini tahanan tidak dapat ditemui langsung dengan pertimbangan mengurangi dampak penyebaran Covid-19.

Melalui aplikasi ini kunjungan bisa dilakukan baik di rumah maupun di Polres Kotim melalui media Video Call.

Kelebihan Aplikasi PENTOL ini adalah warga masyarakat tidak harus datang ke kantor Polres Kotim atau antri bergiliran diruang tahanan seperti selama ini, cukup dengan mengunduh Aplikasi PENTOL POLRES KOTIM pada Google Play Store.

Baca Juga :  Kabid Humas Polda Kepri ke LKBN ANTARA Kepri

Setelah terunduh keluarga tahanan bisa mengisi formulir yang telah disediakan dalam bentuk google form, berikutnya setelah terhubung akan dilakukan konfirmasi dari Sat Tahti Polres Kotim.

Keluarga tahanan yang berada di rumah akan dihubungi oleh operator untuk melakukan video call yang terhubung dengan tahanan di ruang Sat Tahti, terakhir warga masyarakat pengguna dapat memberikan penilaian pada Fitur Nilai Index Kepuasan Masyarakat (IKM) yang telah tersedia pada Aplikasi.

Namun apabila keluarga tahanan tidak memiliki gadget android, Sat Tahti Polres Kotim tetap memberikan pelayanan, dimana keluarga tahanan yang datang ke Kantor Polres Kotim, oleh Operator Sat Tahti akan diberikan fasilitas tablet android yang berada di ruang lantai dua Gedung SPKT Polres Kotim, untuk bisa terhubung menggunakan Video Call dengan keluarganya di ruang tahanan. (Red/Jbm)

Baca Juga :  Bareskrim dan Bea Cukai Gagalkan Peredaran 42,3 Kg Sabu dan 85 Ribu Ekstasi

Humas Polres Kotim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here