JBM.co.id, Jakarta – Para pemimpin Asean, siang ini, Sabtu (24/4) bertemu di Jakarta membahas sejumlah persoalan dalam KTT ASEAN atau ASEAN Leaders’Meeting (ALM), bertempat di Gedung Sekretariat ASEAN di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pertemuan yang dihadiri pemimpin dari tujuh negara ini, diharapkan bisa menghasilkan solusi dalam menyelesaikan krisis Myanmar.

Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid, kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (24/4) mengatakan, DPR mendukung pelaksanaan ASEAN Leaders’Meeting tersebut.

“ Kami DPR mendukung pelaksanaan ASEAN Leaders’Meeting. Di mana agenda ini merupakan inisiatif Presiden Joko Widodo untuk bersama-sama mencari solusi dalam menyelesaikan krisis Myanmar,” kata Meutya Hafid.

Pertemuan para pemimpin negara ASEAN ini, kata Meutya, diharapkan bisa mencari jalan terbaik bagi politik yang terjadi di Myanmar, sehingga kekerasan yang terjadi dapat dihentikan.

Meutya berharap seluruh masyarakat mendukung pelaksanaan KTT ASEAN ini, sehingga nantinya bisa mencari jalan terbaik bagi Myanmar.

“ Masyarakat Indonesia dan ASEAN perlu mendukung pelaksanaan acara ini, dan mendukung keputusan yang dihasilkan dari ALM 2021,” harap politisi Partai Golkar ini.

KTT ASEAN atau ASEAN Leaders’Meeting (ALM) akan digelar siang ini, dan Presiden Joko Widodo akan hadir. Namun menurut informasi, ada tiga kepala negara yang absen.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam jumpa pers yang disiarkan kanal You Tube Sekretariat Presiden mengatakan, ALM ini merupakan inisiatif Indonesia dan merupakan tindak lanjut pembicaraan Presiden RI dengan Sultan Brunai Darussalam Hassanal Bolkiah selaku Ketua ASEAN.

Dalam jumpa pers itu pula, Retno menyebut, tiga kepala negara yang absen dalam KTT ASEAN ini adalah Thailand, Laos dan Filipina. (Red/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here