JBM.co.id, Badung – Bertempat di Lapas Kelas IIA Kerobokan, Rabu (21/04/2021), Lapas Kelas IIA Kerobokan kembali melaksanakan kegiatan penggeledahan di Wisma Hunian.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (SATOPS PATNAL) bersama dengan Staf Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Kelas IIA Kerobokan.

Dalam penggeledahan tersebut, telah ditemukan barang-barang terlarang seperti Handphone, Kepala Charger, Kabel Charger, Stop Kontak, Sendok, Garpu, Pisau, Gelas Kaca, Besi, Speaker, dan Earphone.

Menurut Kepala Lapas Kelas IIA Kerobokan, Fikri Jaya Soebing, kegiatan ini dilaksanakan secara rutin untuk melakukan Deteksi Dini pencegahan Gangguan Keamanan dan Ketertiban (KAMTIB) di Lapas Kelas IIA Kerobokan.

Lapas Kelas IIA Kerobokan memiliki 12 Wisma Hunian dan di huni oleh 1.587 orang. Tentunya hal ini menjadi tantangan bagi Kalapas Kelas IIA Kerobokan beserta jajaran untuk selalu berupaya mencegah terjadinya Gangguan Keamanan dan Ketertiban di Lapas Kelas IIA Kerobokan. Disamping itu, pelaksanaan penggeledahan ini dilakukan secara rutin untuk mewujudkan Lapas Kelas IIA Kerobokan BERSINAR (Bersih dari Narkoba).

“Penggeledahan ini akan terus dijadikan evaluasi kedepannya untuk menjadikan Lapas Kelas IIA Kerobokan bersih dari barang-barang terlarang dan kami akan terus memperketat pengamanan dan pemeriksaan barang-barang yang keluar dan masuk di Lapas Kelas IIA Kerobokan.” tambahnya. Kegiatan penggeledahan di wisma hunian ini dilaksanakan tetap menjalankan protokol kesehatan. (Red/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here