JBM.co.id, Denpasar – Sebagai wujud nyata dari kepedulian dan rasa cinta pada Bali dan agama Hindu serta mengapresiasi langkah- langkah yang dilakukan oleh PHDI Bali berkaitan dengan pelaporan pada Desak Darmawati, kemarin sore (21/04/2021) Paiketan Krama Bali melakukan audiensi ke kantor PHDI Bali di Renon.

Team yang merupakan Lembaga Bantuan(LBH) tersebut terdiri dari 14 orang dan dipimpin langsung oleh Ketua LBH,Wayan Gede Mahardika,SH.MH.

Pertemuan selama dua jam lebih yang dimulai pukul 16.00 tersebut sarat dengan masukan dan penuh rasa kekeluargaan.

Photo I Made Dwi Dinaya fraktisi Hukum
Photo I Made Dwi Dinaya fraktisi Hukum

Salah satu anggota LBH yang turut hadir dalam audiensi tersebut, I Made Dwi Dinaya,SH.MH., mengatakan bahwa awalnya pihak Paiketan Krama Bali akan membuat laporan serupa.

“Rencana kami semula memang mau membuat laporan terkait kasus dugaan penistaan Agama Hindu ini ke pihak terkait, namun setelah kami bersama- sama mengadakan audiensi bertemu Ketua dan jajaran PHDI Bali, kami merasa lega dan sangat mengapresiasi langkah PHDI yang kami nilai tepat dan terarah.

Laporannya sudah diterima Kapolda Bali dan bahkan katanya pihak Polda sudah menindaklanjuti,” ungkap Dwi Dinaya,seorang praktisi hukum muda dari Desa Kerobokan ini.

Lebih lanjut Dwi Dinaya mengungkap bahwa pihak LBH siap dengan sepenuh hati mem-back up dari segi hukum bila kasus tersebut sudah memasuki tahap selanjutnya.

Sementara Ketua PHDI Bali,Prof.Dr.Drs.I Gusti Ngurah Sudiana,M.Si. saat dihubungi usai pertemuan membenarkan hal tersebut.

“Ya, benar, di mana pada intinya Paiketan Krama Bali dengan LBH Krama Bali yang berjumlah 17orang, tapi tadi berhalangan 3 orang mendukung penuh apa yang telah dilakukan oleh PHDI Bali mengenai pelaporan kasus DMD dan siap membantu sesuai dengan profesinya.

Dan tidak hanya sebatas dikasus DMD ini saja,tapi setiap kasus yang berkaitan dengan Agama Hindu pihaknya akan siap membantu.

Paiketan Krama Bali foto bersama Ketua PHDI Bali usai audiensi
Paiketan Krama Bali foto bersama Ketua PHDI Bali usai audiensi

Dan untuk itu kami dari segenap jajaran PHDI Bali sangat berterima kasih,”ungkap Sudiana.Ditanya mengenai keinginan Paiketan Krama Bali yang awalnya hendak bikin laporan yang sama, Prof.Sudiana juga menjelaskan bahwa hal itu juga menjadi inti pembicaraan.

“Kalau sudah PHDI Bali yang melapor, Pihak LBH tinggal memantau, mem- back up dan mengawal proses kasus ini.

Dan saat ini pihak kepolisian sudah memeriksa saksi-saksi dan menyusun BAP bahkan dilakukan secara maraton hingga sore hari,”terang Rektor UHN IGB Sugriwa ini menutup pembicaraan dengan awak media. (Red/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here