JBM.co.id, Badung – Sebagai momentum hari Kartini, Pengurus Daerah Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PD PDDI) daerah Bali, menggelar kegiatan sosial “Donor Darah”, bertempat di Main Atrium, Lippo Mall Kuta, Badung, Rabu (21/4/2021).

Acara merajut kasih bersama pendonor ini, diikuti oleh ratusan peserta. Para Wanita pun, banyak  yang turut serta, dalam kegiatan yang digelar oleh PD PDDI Bali tersebut.

Mall Director Lippo Mall Kuta, Wing Farida mendukung pelaksanaan kegiatan sosial donor darah, bahkan, pihaknya memfasilitasi tempatnya, Lippo Mall Kuta, dijadikan ajang pelaksanaan donor darah.

Wing Farida menambahkan, pihaknya berharap, kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan dengan menggandeng pihak lainnya, untuk bersama-sama, terjun langsung didalam kegiatan kemanusiaan “Donor Darah”,” ungkap Wing Farida.

“Kedepannya, kita dari pihak Lippo Mall Kuta, akan terus berupaya untuk bisa selalu mensupport, setiap kegiatan “Donor Darah” yang dilakukan PD PDDI Bali. Mudah-mudahan, dengan diselenggarakan acara ini, dapat memenuhi stok darah yang dibutuhkan,” harapnya.

Dalam kesempatan berbahagia ini, Ketua PD PDDI daerah Bali, Ketut Pringgantara didampingi Sekjen PD PDDI Bali, I Wayan Gede Suardana menuturkan, kegiatan donor darah kali ini, merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh PDDI sepanjang tahun 2021.

Kali ini, momentum hari Kartini, juga turut dilaksanakan kegiatan sosial donor darah, yang menyasar para pengunjung mall di Kuta, Badung, khususnya para pengunjung wanita.

Hal ini dilakukan pihaknya, dalam rangka untuk memenuhi stok darah, yang semakin hari kian menipis hingga dibawah garis minimum.

Terlebih, beriringan dengan program vaksinasi yang dijalankan oleh pemerintah, sehingga pelaksanaannya pun sering kali mengalami hambatan, disisi lain kebutuhan darah terus meningkat setiap harinya.

“Kegiatan sekarang ini dilaksanakan adalah sebagai upaya untuk memenuhi stok darah, dimana saat ini kita sangat kekurangan stok darah hingga dibawah garis minimum.

Disalah satu sisi, pemerintah juga sedang menjalankan program vaksinasi, namun disisi lain bagaimana stok darah kita juga harus terpenuhi di beberapa rumah sakit yang ada di Bali,” ungkap Ketut Priggantara.

Maka dari itu, guna memenuhi hal tersebut, pihaknya terus menggenjot pelaksanaan donor darah di beberapa wilayah Bali, terlebih pada hari ini, (21/4/21), sebagai momentun perayaan hari Kartini, pihaknya menyasar para pengunjung mall, khususnya para wanita, untuk mau menjadi pahlawan bagi orang – orang yang membutuhkan darah.

Diharapkan, melalui kegiatan yang digelar ini, mampu mendorong masyarakat untuk mau dan tidak takut untuk melakukan donor darah, sehingga dapat yang menjadi empati bersama untuk memenuhi kekurangan stok darah bagi saudara – saudara kita yang membutuhkan,” pungkas Ketut Pringgantara. (Red/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here