Jbm.co.id, Denpasar – Kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi di gudang Jl. Suradipa Gg. Demawan No.11 Denpasar Utara dan di Bengkel Elektronik Melinia Technik Jl. Tangkuban perahu No. 34 Denpasar berhasil diungkap Tim Resmob Polresta Denpasar.

Pelaku Pencurian dengan pemberatan yang diduga an. YAP dengan modus melompat pagar dan mencongkel pintu gudang itu berhasil di tangkap oleh Tim Resmob Polresta Denpasar.

Menurut keterangan Korban Imam Suryadi (pemilik gudang), pada Hari Senin, 12 /4/2021 sekitar pukul 13.06 Wita pelaku melakukan pencurian dalam gudang di Jalan Suradipa Gg. Demawan No.11 Denpasar Utara dengan cara melompati pagar yang tingginya kurang lebih 1 meter selanjutnya masuk kedalam gudang mengambil barang barang berupa 1 Unit Mesin Genset Merk Honda, 1 Unit Kompresor Mer Lekoni , 1 Unit Pompa Air celum merk Gronpos yang dibawa ke Kos dan selanjutnya pelaku menjual 1 Unit Mesin Genset Merk Honda kepada pemulung yang lewat depan kos seharga Rp.450.000,- sedangkan barang yang lain disimpan dalam kamar kos.

Kemudian pada Hari hari Jumat, 15/4/2021 sekitar pukul 03.00 Wita korban I Nyoman Umara (pemilik bengkel) menerangkan bahwa pelaku juga melakukan pencurian lagi didalam Bengkel Elektronik Melinia Technik Jalan Tangkuban perahu No.34 Denpasar dengan mengambil barang barang milik korban berupa 1 unit Mesin Klining AC Merk Kiyodo warna Biru, 1 Unit Bor Listrik, 1 Unit grinda, 1 Unit TV LCD Merk Polytron 14 Inc, 2 Buah Tabung Gas 3kgdan 3 Pasang Sepatu Merk Naiki dengan cara terlebih dahulu memotong gembok pintu dengan menggunakan Tang Besi sehingga bisa membuka pintu bengkel dan melakukan pencurian tersebut.

Berdasarkan laporan Polisi tersebut Resmob Polresta Denpasar dipimpin Kanit 1 melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi kalau yang diduga pelaku YAP berada disekitar Jalan Gatsu IV Denpasar selanjutnya Resmob menuju lokasi yang diduga keberadaan pelaku, dan terduga pelaku YAP  berhasil di tangkap di kamar Kosnya, dan selanjutnya akan dilakukan interogasi.

Dari kejadian tersebut pelaku disangkakan pasal 363 KUHP Jo 65 KUHP tentang pencurian yang dilakukan oleh pelaku dengan melompat / memanjat dan merusak dijatuhi hukuman dengan ancaman selama 9 tahun penjara.

Kasubag Humas Polsek Denpasar Iptu I Ketut Sukadi Membenarkan bahwa Kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi di gudang Jalan Suradipa Gg. Demawan No.11 Denpasar Utara dan di Bengkel Elektronik Melinia Technik Jalan Tangkuban perahu No. 34 Denpasar.

Iptu Ketut Sukadi Juga menjelaskan bahwa dari hasil interogasi dan berdasarkan alat-alat bukti yang ada, Pelaku YAP sudah mengakui perbuatannya yang telah melakukan pencurian sebanyak dua kali, dan sekarang pelaku dan barang bukti sudah diamankan dan dibawa ke Polresta Denpasar untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut, (Red/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here