JBM.co.id, Semarang – Delapan belas orang narapidana kasus narkoba an. Yulius Kurniawan Bin Tjong Hay Sen, dkk, dipindahkan dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang ke Lapas Karanganyar, Nusakambangan, Rabu, 21 April 2021.

Pemindahan Yulius dkk ini, dilakukan dengan mempertimbangkan faktor keamanan berdasarkan ijin lisan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah sesuai surat pengantar Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang No.W13.PAS.PAS.1-PK.01.01.02- tanggal 20 April 2021 perihal Pemindahan 18 orang Narapidana Ke Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar.

Pemindahan Yulius dkk, mendapat kawalan ketat 4 orang petugas Lapas Kelas I Semarang, 2 personil TNI dari Koramil Ngaliyan Semarang, 25 orang petugas dari Lapas Karanganyar dan 2 personil Polisi Sektor Nusakambangan.

Penerimaan Narapidana tsb.dilakukan sesuai dengan SOP Peneriman Narapidana dan Juklak Juknis Penanganan Narapidana Resiko Tinggi serta sesuai dengan prosedur/protokol pencegahan Covid19.

Sebelumnya juga dilakukan test urine terhadap para napi oleh Lapas Kelas I Semarang dengan hasil 8 positif Met Amphethamine dan 10 negatif.

Pemindahan dilampiri dengan Surat Keterangan test Swab Rapid Test Antigen dengan hasil non reaktif, serta dilakukan pencocokan identitas, pemeriksaan berkas dan kesehatan serta penandatanganan Berita Acara Serah Terima Narapidana

Selanjutnya Narapidana ditempatkan di kamar hunian one man one cell Blok D dan E lengkap dengan perlengkapan Napi dan cadong makan. (Red/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here