JBM.co.id, Denpasar – Senator RI, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Bali Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedastera Putra Suyasa III, SE.M.Tru.,M.Si., menyatakan bahwa walaupun, Ibu Desak Made Dharmawati (DMD), telah melakukan permintaan maafnya kepada seluruh umat Hindu Nusantara, namun, proses hukumnya tetap berlanjut. Keberlanjutan proses hukum terkait kasus dugaan penistaan Agama yang dilakukan oknum dosen tersebut, dipastikan akan terus berjalan.

Hal ini, disampaikan Senator RI, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Bali, Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedastera Putra Suyasa III, SE.,M.Tru.M.Si., saat ditemui awak media di Denpasar.

Dalam keterangan persnya, Arya Wedakarna menyatakan, pihaknya secara langsung akan mendatangi Mabes Polri, pada tanggal 23 April 2021, untuk melanjutkan proses hukum, terkait kasus video viralnya, yang menjerat Desak Made Dharmawati.

Jadi, salah satunya, itu, yang akan diperjuangkan dan fungsi saya di Komite I Bidang Hukum, tentunya, tidak bisa mengintervensi hukum. Akan tetapi, kita bisa memberikan atensi kepada Mabes Polri dan Menkopolhukam,” ungkap Arya Wedakarna.

Disisi lainnya, saat disinggung mengenai permintaan maafnya, Arya Wedakarna menyambut positif. Menurutnya, yang bersangkutan telah memiliki itikad baik, untuk meminta maaf kepada umat Hindu Nusantara, minimal, itu bisa meredam dan mencairkan suasana. Namun, proses hukum tetap berjalan, apapun yang telah dilakukan, hukum tetap harus ditegakkan,” tegasnya.

“Proses hukum harus tetap berjalan. Apapun hasilnya nanti dari penyelidikan. Apakah nanti dilanjutkan atau tidak, yang penting prosesnya tetap berjalan,” pungkasnya. (Red/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here