JBM.co.id, Jakarta – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Prancis untuk Indonesia, H.E. Mr. Olivier Chambard, Rabu (14/4) di Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Dalam kunjungan ini, Dubes Prancis untuk Indonesia didampingi Atase Pertahanan (Athan) Prancis di Jakarta Kolonel Sven Meic.

Sementara itu, Menhan RI pada kesempatan tersebut didampingi Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Mayjen TNI Dr. res. Pol. Rondon Pedrason., M.A., Dirjen Renhan Kemhan Mayjen TNI Dr. Budi Prijono, S.T., M.M., CrfA., dan Kabaranahan Kemhan Marsda TNI Yusuf Jauhari, M.Eng.

Baca Juga :  PEMBUKAAN ANPK 2020: SALIP JABAR, RIAU DAN DKI, BALI JADI PROVINSI TERBAIK PENCAPAIAN STRANAS PK

Kunjungan Dubes Prancis kepada Menhan RI kali ini diantaranya dalam rangka membicarakan upaya peningkatan kerjasama di bidang pertahanan kedua negara yang sudah terjalin erat selama ini.

Sebagai mitra strategis, hubungan Indonesia – Prancis telah berjalan dengan baik dan membuka peluang lebar untuk tingkatkan kerja sama pertahanan. Semakin intensifnya komunikasi dan kerja sama pertahanan kedua negara, ditandai dengan dua kali pertemuan kedua Menteri Pertahanan pada tahun 2020 yang lalu.

Baca Juga :  DEMO UU CIPTAKER: BRIMOBDA TANGKAP MASSA DI MENTENG, KETUA RT LUKA DI PELIPIS MATA

Kemitraan strategis Indonesia-Prancis di bidang pertahanan mengalami kemajuan yang cukup pesat, dimana Indonesia ingin terus mengembangkan kerja sama dengan Perancis di berbagai sektor pertahanan termasuk dalam memperkuat Alutsista TNI dan memajukan kapasitas industri pertahanan Indonesia. (Red/Jbm)

Sumber : Humas Kemhan RI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here