Karangan Bunga Membanjiri Kejari Depok, Bentuk Apresiasi dan Dukungan Masyarakat Berantas Koruptor

JBM.co.id, Depok – Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok,mendadak dibanjiri karangan bunga, ternyata puluhan karangan bunga yang menghiasi kantor tersebut merupakan bentuk dukungan penuh dari berbagai elemen masyarakat dalam memberantas Tindak Pidana korupsi ( Tipikor ) di Kota Depok.

Dari pantauan Media puluhan rangkaian bungan berjejer rapih mulai dari gerbang depan hingga lingkungan dalam Kantor Korps Adhiyaksa pada Kamis 15 April 2021.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Depok Herlangga Wisnu Murdianto melalui Kepala Sub Seksi Intelijen Alfadera,Kamis ( 15/4/2021) mengatakan karangan bunga tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap Kejari Kota Depok dalam memberantas Tipikor di Kota Depok.

“Karangan bunga tersebut ada yang berasal dari Asosiasi Honorer Depok, Penggiat Whistleblower Indonesia, hingga Masyarakat Cinta Kejaksaan,” tuturnya.

Alfa begitu panggilan akrabnya menyebabkan, Isi pesan dari karangan bunga tersebut beragam, ada yang bertuliskan Terimakasih Pak Jaksa Semangat Berantas Koruptor, dan ada juga Damkar Depok Tidak Butuh Oknum Pejabat Kaleng Kaleng.

Kejadian Dinas Damkar Kota Depok menjadi pemantik gerakan masyarakat Kota Depok untuk memberikan dukungan penuh kepada instansi yang memiliki wewenang dalam memberantas korupsi

Sebelumnya Kasi Intel Kejari Kota Depok menyampaikan bahwa Kejaksaan tengah mengusut dugaan rasuah pada Dinas Damkar.

“Kejari Depok telah melakukan pengumpulan data dan informasi sekitar akhir Maret 2021,” kata Kepala Seksi Intelijen Kejari Depok Herlangga Wisnu Murdianto Rabu, ( 14/4/2021)

“Hingga saat ini masih dalam proses pengumpulan data dan informasi,” ungkap Herlangga.

Kasus dugaan korupsi di Dinas Damkar Kota Depok ini berawal dari salah satu petugas Damkar, Adalah Sandi.

Sandi viral setelah menyebarluaskan fotonya di media sosial Instagram.

Sandi menunjukkan dua poster berisi protes dan desakan pengusutan korupsi di tempatnya bekerja.

Dia mendorong Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menindak tegas pejabat Dinas Damkar Kota Depok. Selain itu, dia meminta Presiden Joko Widodo memantau kasus ini.

“Pak Presiden Jokowi tolong usut tindak pidana korupsi Dinas Pemadam Kebakaran Depok,” kata Sandi. (Red/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here