JBM.co.id, Blahkiuh – Saat suasana merayakan Hari Raya Galungan warga Abiansemal dikejutkan dengan penemuan sesosok jenazah di dalam sumur. Diketahui lokasi kejadian berada di wilayah Banjar Bena Kawan, Desa Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Rabu (14/4/2021) petang.

Pihak keluarga yang melihat kejadian tersebut segera melaporkannya untuk meminta bantuan evakuasi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada, S.E., M.A.P. membenarkan hal tersebut, bahwa 1 orang atas nama I Made Warna (80) ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa di dalam sumur.

“Petugas siaga kami menerima laporan sekitar pukul 22.55 Wita dari BPBD Badung dan setelahnya segera menggerakkan 8 personil menuju lokasi,” terang Darmada.

Tim tiba di lokasi dan bergabung dengan unsur SAR lainnya kurang lebih pukul 00.05 Wita. “Evakuasi dilakukan sesuai prosedur evakuasi di kedalaman, dengan menurunkan 1 personil menggunakan tali dan SCBA juga peralatan safety lengkap,” ungkapnya.

Kedalaman sumur diperkirakan sekitar 10 meter dan lebarnya 80 cm.

Akhirnya sekitar pukul 00.35 Wita korban berhasil dievakuasi oleh Tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia. Jenazahnya kemudian dibawa menuju RSU. Mangusadha Kapal menggunakan ambulans PMI Badung.

Selama proses evakuasi berlangsung turut melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, Samapta Polda Bali, Polres Badung, Polsek Abiansemal, Damkar Badung dan Potensi SAR Radio 115.

Terkait dengan kejadian tragis tersebut belum didapat keterangan resmi dari pihak berwenang mengenai penyebab dan motif korban sehingga ditemukan meninggal di dalam sumur, namun dugaan sementara karena bunuh diri.

“Informasinya masih simpang-siur tapi ada warga setempat menyebutkan korban depresi karena dibilang kena Covid lalu karena khawatir berlebihan, diduga dia bunuh diri,” tutur salah satu warga yang tak mau disebutkan namanya ketika dihubungi redaksi melalui sambungan telepon. (Red/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here