JBM.co.id, Denpasar – Apel Operasi Keselamatan Agung 2021 berlangsung di lapangan apel Polresta Denpasar, senin (12/04/2021) pukul 08.30 wita, yang dipimpin langsung Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan,S.I.K.,M.H dan dihadiri Wakapolres Denpasar, Kabag.Ops Polres Denpasar, Kasat Intelkam Polres Denpasar, POM TNI AD, Kadis Penyuluhan Dinas Perhubungan Kota Denpasar, serta perwakilan dari Jasa Raharja Kota Denpasar.

Dalam Kesempatannya, Kapolresta Denpasar menegaskan bahwa Operasi Keselamatan Agung 2021 memiliki tema ” Melalui Ops Keselamatan 2021, Kita Wujudkan Kamtibcar Lantas Yang Mantap dan Pencegahan Penyebaran Covid-19. Dengan Meningkatkan Disiplin Protokol Kesehatan serta Tidak Melaksanakan Mudik Lebaran Tahun 2021″.

Disamping itu, kapolres Denpasar juga menyampaikan permasalahan bidang lalu lintas yang telah berkembang dengan cepat dan dinamis.

Hal ini menjadi konsekuensi dari meningkatnya jumlah penduduk yang nantinya berimbas pada naiknya jumlah kendaraan bermotor yang diperlukan sebagai alat transportasi dalam memenuhi kebutuhan hidup.

Perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital dan modernisasi dimana operasional angkutan publik cukup hanya menggunakan Handpone.

Untuk mengatasinya perlu adanya inovasi dan kinerja Polri khususnya Polantas yaitu dengan melaksanakan program Kapolri yang disebut Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparasi Berkeadilan) yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Dimana nantinya mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut. “Jelasnya.

Lanjut Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan,S.I.K.,M.H mengatakan, “yang menjadi fokus perhatian saat ini yaitu keselamatan bagi pengguna jalan dalam berlalu lintas.

Dimana saat ini sering diabaikan bahkan tidak dianggap penting kesadaran pengguna lalu lintas baik itu pejalan kaki maupun pengendara sepeda motor. Dan juga masih ditemukan yang tidak mentaati aturan berlalu lintas.”Ucapnya.

Sehingga nantinya jumlah kecelakaan dan jumlah pelanggaran lalu lintas dalam Operasi Keselamatan Agung mengalami penurunan jumlah dari tahun sebelumnya”. (Red/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here