JBM.co.id, Tabanan – Apel Operasi Keselamatan Agung 2021 berlangsung di Lapangan Apel Polres Tabanan, pada hari Senin, tanggal 12 April 2021 pukul 08.30 WITA, dipimpin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S., Siregar S.I.K., M.H., dihadiri Dandim 1619 Tabanan Letkol Infanteri Toni Sri Hartanto, Waka Polres Tabanan, Para Kabag, Perwakilan Dishub Kabupaten Tabanan, Perwakilan Jasa Raharja, Para Kapolsek jajaran Polres Tabanan, para Kasatfung dan Perwira Polres Tabanan. Dengan peserta Apel personil Polres Tabanan, yang tersprint dalam Operasi Keselamatan Agung 2021, Personel TNI Kodim 1619 Tabanan, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tabanan.

Kapolres Tabanan pada kesempatan tersebut, membacakan amanat dari Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., yang intinya menyampaikan, Operasi Keselamatan dengan Thema ” Melalui Ops Keselamatan 2021, Kita Wujudkan Kamtibcar Lantas Yang Mantap dan Pencegahan Penyebaran Covid-19. Dengan Meningkatkan Disiplin Protokol Kesehatan serta Tidak Melaksanakan Mudik Lebaran Tahun 2021″.

Operasi Keselamatan Agung 2021 ini, bertujuan untuk dan memelihara keamanan keselamatan dan kelancaran serta Ketertiban berlalu lintas ( Kamseltibcar Lantas), meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan Lalu Lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Dijelaskan pula oleh Kapolda Bali, dalam sambutan tertulisnya, kecelakaan lalu lintas pada Ops Keselamatan 31 kali mengalami penurunan 12 kasus dari tahun 2019.

Jumlah korban meninggal tahun 2020 dalam operasi keselamatan 5 orang, mengalami penurunan sebanyak 12 orang dibanding tahun 2019 sebanyak 17 orang. Sedangkan, korban luka luka tahun 2020 nihil dalam Operasi Keselamatan mengalami penurunan 7 orang dibanding tahun 2019 atau 100 persen.

Selesai membacakan Amanat Kapolda Bali Kapolres Tabanan, menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat ” tetap mentaati peraturan berlalu lintas, dan mematuhi protokol kesehatan, Mari kita ciptakan Tabanan yang Tertib Lalu Lintas, dan Menuju Tabanan sehat terhindar dari Corona Virus Disease,” tegas Kapolres Tabanan. (Red/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here