JBM.co.id, Singaraja – Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna bersama Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten menyalurkan bantuan sembako kepada sejumlah warga terdampak banjir di Kelurahan Kampung Anyar, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, Jumat (9/4).

Bantuan paket sembako berupa bahan makanan seperti beras, gula pasir, dan mie instan itu, bentuk kepedulian pemerintah dan solidaritas terhadap warga yang terdampak banjir dari sisi ekonomi.

Sebelumnya, pada Kamis (8/4) malam, Dewan Supriatna langsung terjun meninjau lokasi banjir di Kelurahan Kampung Anyar.

“Semangat solidaritas dan kemanusiaan harus selalu kita gerakkan. Semoga bantuan sembako ini, bisa meringankan beban warga terdampak,” singkatnya.

 

Kadis Sosial Buleleng, Putu Kariaman
Kadis Sosial Buleleng, Putu Kariaman

Sementara, Lurah Kampung Anyar Made Sukarta mengungkapkan, sejumlah warga yang terdampak sempat diungsikan ke Balai Banjar Kampung Anyar.

Meski begitu, kini mereka sudah kembali ke rumah masing-masing untuk membersihkan rumah mereka paska direndam banjir.

“Selaku Lurah, atas nama masyarakat Kelurahan Kampung  Anyar mengucapkan terimakasih atas perhatian pemerintah, khususnya Ketua DPRD Buleleng, Supriatna,” terangnya.

Kadis Sosial Buleleng, Putu Kariaman menjelaskan, skema pemberian bantuan ini akan diprioritaskan untuk warga yang terdampak cukup parah. Pihaknya saat ini masih menunggu data dari masing-masing Kepala Lingkungan (Kaling) berapa tital warga yang terdampak

“Lebih jelas, kami masih menunggu data dari Kaling, setelah datanya ada baru bisa dilakukan pemetaan,” tandasnya. (Red/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here