BeritaDaerahPolri

Sub Satgas Dokkes Polres Tabanan Cek TTV Personil OMB 2023

Jbm.co.id-TABANAN | Sebelum melaksanakan tugas, seluruh personel Polres Tabanan melaksanakan pengecekan Tanda-Tanda Vital (TTV) yang dilakukan Tim kedokteran dan kesehatan (Dokkes) Polres Tabanan yang tergabung dalam Sub Satgas Dokkes, Rabu, 15 November 2023.

Hak tersebut dilakukan, untuk menjaga kesehatan dan kesiapan personel dalam pelaksanaan tugas di lapangan dalam rangka Operasi Mantap Brata Agung 2023.

Seizin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., Kasi Dokkes Polres Tabanan Ipda dr Ayu Widya Utami mengatakan, bahwa pengecekan TTV ini adalah tanda tanda vital, seperti pengukuran tekanan darah, suhu tubuh, frekuensi nafas dan denyut nadi secara rutin dilakukan oleh Tim Dokkes Polres Tabanan guna memastikan kesehatan dari personel yang akan bertugas melaksanakan operasi Mantap Brata Agung 2023 Polres Tabanan.

Advertisement

Dijelaskan pula, bahwa jenis pemeriksaan TTV ini merupakan tekanan yang dialami darah pada pembuluh darah arteri, ketika darah dipompa oleh jantung ke seluruh tubuh. Pengukuran tekanan darah dapat dilakukan dengan menggunakan tensimeter dan stetoskop melalui nilai sistolik dan diastolik. Tekanan sistolik merupakan tekanan darah arteri pada saat jantung berkontraksi dan memompa darah ke seluruh tubuh. Sedangkan, tekanan diastolik adalah tekanan darah arteri menunjukkan saat jantung beristirahat untuk mengisi darah dari seluruh tubuh.

Disebutkan, tekanan darah normal pada dewasa yaitu 120/80 mmHg. Angka 120 menunjukan angka sistolik sedangkan angka 80 merupakan angka diastolik.

“Dari hasil pengecekan kami pada pagi hari ini semua personil kondisinya dalam keadaan sehat, tidak ada ditemukan gejala tekanan darah tinggi dan personil siap untuk bertugas ke lapangan,” tutupnya. (kyn).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button