JBM.co.id, Karangasem – Guna menjaga kebersihan dan melestarikan lingkungan di area pesisir pantai, Kodim 1623/Karangasem gelar kegiatan karya bakti membersihkan sampah di pesisir Pantai Ujung Pesisi Jln. Karangasem – Seraya Bd. Ujung Pesisi, Ds. Tumbu Kec. Karangasem pada Jumat (09/04/21).

Pada kesempatan tersebut juga di hadiri langsung oleh Dandim 1623/Karangasem, Letkol Inf. Bima Santosa, Panit Sabhara Polsek Karangasem, Ipda Made Karta, Danunit Inteldim Letda Inf. Ketut Gedur, Kepala Desa Tumbu Kadek Oky Lerianto dan Staf 17 orang, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Tumbu, serta Perwakilan OPD Kab. Karangasem, Perwakilan Kecamatan Karangasem, dan Masyarakat Ujung Pesisi.

Kegiatan karya bakti pembersihan sampah yang menyasar pesisir pantai tersebut diawali dengan kegiatan apel pengecekan personil yang dipimpin oleh Pasipersdim 1623/Karangasem Kapten Inf Wayan Jaya Antara.

“Kegiatan Karya Bakti ini dilaksanakan oleh Kodim 1623/Karangasem bersama instansi OPD dari Kecamatan Karangasem, Instansi Pemerintah Desa dan Masyarakat setempat pelaksanaan kegiatan Karya bakti Kodim 1623/Karangasem sesuai rencana akan di laksanakan setiap 1 (satu bulan) sekali dengan mencari sasaran yang pantas untuk di bersihkan, karena Pantai sangat bermanfaat bagi kehidupan kita, dan apabila Pantai kotor akan menimbulkan bencana pada lingkungan, maka dari itu kami mengajak kepada seluruh peserta yang hadir pada kegiatan kali ini agar melaksanakan pembersihan secara maksimal” pungkas Kapten Inf Wayan Jaya Antara.

Di tempat yang berbeda Dandim 1623/Karangasem menyampaikan “kegiatan karya bakti pembersihan sampah di pesisir pantai ini akan kami gelar secara rutin dengan tujuan selain menjaga kebersihan dan kelestarian pantai juga untuk memberikan motivasi kepada masyarakat, karena kelestarian alam lingkungan tergantung pada bagaimana kita memperlakukan alam itu sendiri, berbagai upaya dapat dilakukan untuk menjaga eksistensi, keasrian dan kelestariannya”, jelas Dandim Bima Santosa.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh jajaran instansi terkait Pemerintah Kabupaten Karangasem dan juga masyarakat yang sudah ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan karya bakti di pesisir Pantai ini, dan tentunya pada situasi dan kondisi pandemi Covid-19, kami harapkan agar seluruh peserta karya bakti untuk menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak lupa menjaga kebersihan dengan cuci tangan”, tutupnya. (Red/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here