JBM.co.id, Tabanan – Musim penghujan dengan cuaca cukup ekstrem belakangan ini, TNI – Polri di Kabupaten Tabanan, Kodim 1619 Tabanan bersinergi dengan Polres Tabanan, melaksanakan kegiatan kebersihan di Pantai Kelating, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, pada hari Jumat ( 9/4/21).

Kegiatan tersebut, melibatkan 451 personil dari Kodim 1619 Tabanan , Polres Tabanan, Polsek Kerambitan, unsur Kecamatan Kerambitan, Koramil Kerambitan, BNPB Kabupaten Tabanan, FKPPI , LDII Kabupaten Tabanan, Pramuka Saka Wira Kartika, Trash Hero Chapter, DKLH Kabupaten Tabanan, staf Desa dan masyarakat Desa Kelating.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1619 Tabanan Letkol Infanteri Toni Srihartanto bersama dengan Kapolres Tabanan, AKBP Mariochristy P.S., Siregar S.I.K., M.H., turun langsung melakukan pembersihan sampah di sepanjang pantai Kelating.

Dandim 1619 Tabanan dan Kapolres Tabanan, pada kesempatan tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, seluruh masyarakat Desa Kelating, atas partisipasi dan antusiasme masyarakat, dalam melakukan “Gerakan Karya Bhakti”.

“Hal ini, akan terus kita lanjutkan, karena sampah di pantai, bukan saja berasal dari lingkungan setempat, tapi merupakan sampah kiriman dari sungai yang bermuara di pantai, terlebih saat musim hujan,” kata Dandim Tabanan bersama Kapolres Tabanan.

Kapolres Tabanan menambahkan, bahwa untuk mencegah terjadinya wabah sampah, yang ada di lingkungan, kita harus terus dibersihkan, apalagi dalam pasca pandemi Covid19 ini,” ungkapnya.

“Kami dari Kepolisian tetap menghimbau masyarakat, agar tetap patuh terhadap protokol Kesehatan, sehingga rantai penyebaran virus Covid19 dapat kita putuskan,” ucap Kapolres Tabanan bersama Dandim Tabanan. (Red/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here