Hukum

Angling Darma katakan Ketua Umum BPI KPNPA RI Rahmad Sukendar Sebagai Mentor Yang Memberikan Motivasi dan Inspirasi

JBM.co.id, Medan (Sumatera Utara) – Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia ( BPI KPNPA RI ) pada awal 2021 terlihat tampil berbeda dengan begitu banyaknya gebrakan dan Kegiatan program-program pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi yang dapat dinilai sebagai lembaga paling aktif dan terpublikasi hampir setiap hari (07/04/2021).

Ketika dikonfirmasi oleh awak media kami, Ketua Umum BPI KPNPA RI Tubagus Rahmad Sukendar mengatakan bahwa setiap tahun akan dimulai program-program inovasi dan strategi baru.

“Organisasi dan Lembaga itu dapat menentukan life cycle berikut nya melalui evaluasi kinerja tahun sebelumnya menjadi dasar menatap target-target program kerja yang baru di tahun 2021 dengan Inovasi baru dan strategi yang berbeda.

Hadirnya Sekjen Misradi, SH dan Dir Investigasi Angling Darma membawa warna dan inovasi baru dalam membangun strategi menatap target-target dalam upaya ikut mensukseskan dalam pembangunan yang sedang dilakukan oleh Presiden Ir. H. Joko Widodo ” ucapnya.

Pria yang pernah masuk dalam bursa Calon ketua komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi itu juga mengatakan, bahwa kemajuan teknologi diduga akan menghadirkan gaya baru oknum-oknum dalam melakukan tindak pidana Korupsi.

“Era globalisasi dan dalam proses transformasi canggihnya kemajuan teknologi digital saat ini juga akan menghadirkan pola-pola baru dan modus baru para oknum-oknum terduga tindak Pidana Korupsi, oleh karena itu kita juga harus melakukan inovasi program-program dan strategi baru dalam melakukan penelitian dan pengawasan terkait penggunaan Anggaran Dana Negara” Tegasnya.

Sekjen BPI KPNPA RI Misradi Almaduri , SH melalui seluler mengatakan bahwa dirinya berterima kasih dipercaya mendampingi ketua umum dalam menjalankan roda Lembaga yang terkenal memiliki integritas Independen dalam melakukan penelitian dan pengawasan terhadap upaya ikut serta pencegahan dan pemberantasan tindak Pidana Korupsi.

Ketua Umum BPI KPNPA RI Tubagus Rahmad Sukendar
Ketua Umum BPI KPNPA RI Tubagus Rahmad Sukendar

“Korupsi merupakan salah satu penyebab utama rusaknya Program pembangunan pemerintah. Oleh karena itu saya siap menjadi Bahagian dari upaya menuntaskan visi dan misi dari program kerja ketum Pak Rahmad Sukendar yang sebelumnya dalam mensukseskan program-program baru kedepan upaya inovasi BPI dalam pencegahan dan pemberantasan tindak Pidana Korupsi ” Ucapnya.

Direktur Investigasi dan Intelijen katakan ketua Umum BPI KPNPA RI merupakan sosok yang memberikan pengaruh besar terhadap dirinya.

“Saya sangat bangga mendapatkan kesempatan menjadi Bahagian dari cerita BPI dalam penegakan supremasi hukum pencegahan dan Pemberantasan Tipikor. Insha Allah ini menjadi lembaga pertama dan terakhir saya ” ucapnya.

Ketika ditanyakan apa yang menjadi penyemangat dalam kegiatannya sebagai direktur Investigasi dan intelijen yang selalu terlihat energik dan tidak pernah mengeluh.

“Saya sebelum bergabung Menjadi Anggota BPI saya kroscek rekam jejak digitalnya. Saya melihat seorang sosok yang sangat idealis dan konsisten terhadap program pencegahan dan pemberantasan tindak Pidana Korupsi.

Sosok itu telah melakukan kegiatan kelembagaan anti Korupsi ini bertahun-tahun lamanya. Perjalanan dan proses yang panjang. Dan saya paham betul pasti banyak tantangan dan rintangan yang pernah dihadapinya.

Apa yang dia sampaikan dengan apa yang dia lakukan dalam kehidupan sehari-hari terkait tindak pidana korupsi bukan hanya isapan jempol saja. Beliau orang yang luar dalam sama. Tubagus Rahmad Sukendar adalah Mentor yang sangat inspiratif dan motivator buat saya ” ungkapnya. (Red/Jbm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: