JBM.co.id, Tabanan – Dalam rangka membentuk Herd Immunity, untuk mendukung program pemerintah, dalam penaggulangan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Tabanan, jajaran Kodim 1619/Tabanan, kembali menggelar kegiatan Vaksinasi, setelah melaksanakan Vaksinasi terhadap seluruh Militer dan PNS Kodim 1619/Tabanan.

Saat ini, jajaran Kodim 1619/Tabanan menggelar kembali kegiatan Vaksinasi terhadap para Veteran, Purnawirawan dan Warakawuri di Wilayah Kodim 1619/Tabanan.

Menurut Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Putu Oka seijin Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto pada Kamis (8/4 ) 2021

Kegiatan Vaksinasi terhadap para Veteran, Purnawirawan dan Warakawuri di Wilayah Kodim 1619/Tabanan pada Vaksinasi I (pertama) akan dilaksanakan selama 2 hari, yaitu hari ini dan Jumat besok di FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama), Klinik Rindam IX/Udayana, dengan target peserta sekitar 90 orang.

“Untuk Vaksinasi hari ini, telah di Vaksin 63 orang terdiri dari Veteran 19 orang, Warakawuri 3 orang dan Purnawirawan 41 orang, sedangkan sisanya akan dilaksanakan Jumat (9/4),” terang Kasdim Mayor Inf Dewa Putu Oka.

Kasdim menjelaskan, bahwa program vaksinasi ini, merupakan, “Program dari Komando Atas merupakan wujud perhatian TNI terhadap para Veteran, Warakawuri dan Purnawirawan seiring dengan pelaksanaan Vaksin terhadap Lansia dan masyarakat yang juga telah mendapat Vaksinasi dari Pemerintah,” jelasnya.

“Para Veteran, Warakawuri dan Purnawirawan ini, telah lebih dahulu memberikan amal bhaktinya kepada TNI dan Negara sudah sepantasnyalah, kita memberikan perhatian sebagai wujud penghargaan atas segala amal bhaktinya tersebut.

Dimasa Pandemi ini, Para Veteran, Warakawuri dan Purnawirawan sudah banyak yang lanjut usia dan dianggap perlu untuk mendapatkan vaksinasi, karena termasuk golongan yang rentan terhadap Covid-19, ” lanjutnya Dewa Putu Oka.

“Berharap dengan dilaksanakannya Vaksinasi para Veteran, Warakawuri dan Purnawirawan, akan tetap sehat, produktif dan kekebalan tubuhnya meningkat sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19 dan terbentuknya herd immunity,” pungkasnya.

Sementara, salah satu Veteran yang hadir mengatakan, cukup senang dan antusias terhadap program Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Jajaran Kodim 1619/Tabanan tersebut dan merasa mendapat perhatian di usianya yang telah senja.

Kegiatan Vaksinasi oleh petugas FKTP klinik Rindam IX/Udayana yang dipimpin dr. Karta Sawenda tersebut, ditinjau langsung oleh Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto. (Red/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here