JBM.co.id, Mengwi Badung – Untuk menekan laju penyebaran covid-19 (corona virus disease ) khususnya di wilayah Desa Mengwi, kembali dilaksanakan vaksinasi di Desa Mengwi, hari ini, kamis, 8 April 2021, yang mengambil tempat di Balai Banjar, Serangan, Mengwi, Badung.

Vaksinasi kali ini merupakan pelaksanaan yang ketiga kali di Desa Mengwi, setelah 2 kali tahapan awal dilaksanakan di Pasar Mengwi yang merupakan prioritas utama dimana menyasar para pedagang yang berjualan di Pasar Mengwi.

Kali ini, sebanyak 155 warga Desa Mengwi, menerima vaksin, yang dalam proses vaksinasi ini dipantau langsung oleh Wakapolres Badung, Putu Utari didampingi satgas covid-19 Desa Adat Mengwi.

Sekretaris Desa Mengwi, I Putu Suadnyana yang hadir di tempat pelaksanaan vaksinasi menjelaskan, pelaksanaan ini akan berlanjut secara bertahap. “Pada hari ini, 155 warga Desa Mengwi yang diantaranya adalah pemangku-pemangku, mancagra, kelian Banjar Adat, kelian sekaa Teruna se-Desa Adat Mengwi mendapatkan vaksinasi.

Besok akan dilanjutkan kembali untuk pengurus lembaga-lembaga yang ada di Desa Mengwi” ungkapnya.

Puskesmas Mengwi I selaku pelaksana vaksinasi ini mengawali proses dengan pendataan, mengecek suhu tubuh dan tensi, serta menanyakan beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan kondisi kesehatan warga.

“Bagi yang sudah menerima vaksin dosis 1 ini , selanjutnya akan mendapatkan vaksin dosis 2 pada tanggal 6 Mei 2021” ujar Surya, salah seorang petugas vaksinasi. (Red/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here