JBM.co.id, Karangasem – Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K., M.M.Tr., memimpin Upacara pemberangkatan pasukan Satuan Brimob gabung Polda Bali, Polda Jatim dan Polda Jateng, BKO Polda NTT di pelataran parkir Pelabuhan Padangbai, Rabu (07/04/21) siang.

Saat upacara berlangsung, Kapolres Karangasem turun mengecek pasukan upacara dan didampingi Komandan Kompi Penugasan (Danki Gas) Polda Masing-masing.

Dalam amanatnya, Kapolres Karangasem menyampaikan kepada pasukan Brimob dalam rangka melaksanakan tugas kemanusiaan korban bencana banjir bandang yang melanda flores NTT guna membantu dan membackup SAR dan meliharaan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilkum polda Nusa Tenggara Timur.

“Kehadiran personel satuan Brimob Polda Bali, Polda Jatim dan Polda Jateng dengan kekuatan Polda Bali 6 personil, 2 kendaraan Taktis, Polda Jatim 25 personil, 2 kendaraan Taktis, Polda Jateng 31 personil, 5 kendaraan taktis dan 2 bus diharapkan mampu menjadi pasukan yang dapat membantu dan berperan aktif dalam upaya pencarian korban bencana banjir bandang dan bisa mengendalikan situasi kamtibmas di wilayah hukum Nusa Tenggara Timur, yang adanya bencana alam banjir bandang di wilayah tersebut,” ucapnya

AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K., M.M.Tr., juga berpesan agar seluruh personel Satbrimob 3 Polda yang BKO Polda Nusa Tenggara Timur agar menjaga kedisiplinan saat bertugas di flores.

“Tetap tegakkan disiplin perorangan dan satuan karenaa disiplin adalah tiang utama dalam melaksanakan tugas menuju keberhasilan kita,” tegas AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K., M.M.Tr.,

Setelah apel dan doa bersama dilanjutkan dengan keberangkatan pasukan dan kendaraan taktis Brimob dengan mengunakan Kapal Wihan pukul 11.30 Wita, Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K., M.M.Tr., bersama Kapolsek Padangbai Kompol I Made Suadnyana, S. Sos., Manager PT. ASDP Padangbai Bapak Junaedi dan Kepala KKP Padangbai, I Putu Suardyana juga memberikan ucapan selamat bertugas kepada personel Satbrimob yang BKO ke Polda NTT.

Kapolres Karangasem juga berpesan kepada anggotanya agar selama bertugas di wilayah hukum Polda NTT agar menjaga nama baik pribadi, Keluarga dan Satuan.

“Saya minta kepada rekan-rekan semuanya tanamkan selalu kedisiplinan, itu yang utama, disiplin dalam melaksanakan SOP, disiplin dalam menjalankan perintah dan disiplin kita dalam selalu menjaga nama baik pribadi, keluarga dan satuan”, ucapnya

“Tanamkan dalam diri rekan-rekan bahwa tugas ini merupakan tugas mulia tugas kemanusiaan yang diberikan Negara untuk kita, tunjukkan kehadiran kita untuk membantu masyarakat setempat, memberikan rasa aman untuk masyarakat NTT, tunjukkan bahwa Negara Hadir, Brimob hadir ditengah masyarakat NTT”, Pungkasnya. (Red/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here