JBM.co.id, Karangasem – Untuk melakukan deteksi dini hal-hal yang tidak diinginkan, tim gabungan Lapas, LPKA, Bapas dan Kanwil Kemenkumham Provinsi Bali (SATOPSPATNAL PAS) gelar sidak di Lapas kelas IIB Karangasem, Selasa (6/4/2021).

Penggeledahan tersebut melibatkan petugas gabungan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, para petugas yang diturunkan berkeliling dan memeriksa setiap ruangan beserta seluruh penghuni lapas baik di lapas untuk laki-laki maupun lapas perempuan.

Hasil pemeriksaan yang dilaksanakan itu petugas tidak menemukan hal-hal yang mencurigakan, petugas hanya berhasil menemukan puluhan benda kecil seperti korek gas, sendok, piring gelas dari kaca, cobek, batu, pisau cukur dan pisau cutter.

Kalapas Kelas IIB Karangasem, Jaka Prihatin mengatakan, kegiatan penggeledahan ini dilaksanakan menindaklanjuti surat arahan Dirjen PAS Perihal Razia Serentak Unit Pelaksana Teknis (Lapas/Rutan) di seluruh Indonesia.

Selain itu, razia serentak unit pelaksana Teknis (Lapas/Rutan) juga dalam rangka untuk memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57 Tahun 2021 yang dijadikan sebuah momentum penting jajaran Pemasyarakatan untuk semakin mengukuhkan komitmennya dalam mencapai tujuan Pemasyarakatan.

Kalapas Jaka Prihatin berharap sidak seperti ini sering dilakukan, dengan terlaksananya razia serentak ini dapat mendeteksi dini keamanan dan ketertiban.

“Harapan saya dengan dilaksanakannya kegiatan ini supaya ke depan bisa sering dilakukan guna mendeteksi dini keamanan dan ketertiban serta sebagai bentuk nyata pelayanan pemasyarakatan,” ujar Jaka Prihatin. (Red/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here