Jbm.co.id, Denpasar – Seorang pria Warga Negara Asing asal Jepang inisial NT(53) ditemukan tewas bunuh diri dengan cara gantung diri di Room D, Diva Lestari Guest House Jl.TK Batanghari XII NO.8 Panjer-Denpasar Selatan, Senin (5/4) sekitar pukul 17.00 wita.

Menurut keterangan saksi Teguh Budi Santoso (54), sekitar pukul 17.00 Wita, saksi datang ke tempat korban untuk mengecek kondisi korban dan sempat ngobrol menanyakan korban apakah sudah makan.

Korban yang pada saat itu tidak bisa mikir dan tidak bisa makan, lalu saksi keluar untuk membeli makanan berupa roti susu serta buah. Sebelum menemui korban, saksi meminta tolong kepada Lin Wayan Diana (29) pegawai guest house yang nota bene juga merupakan saksi untuk mengupas buah pepaya.

Setelah itu, saksi menuju kamar korban dengan membawa makanan yang telah dibelinya. Saat sampai di depan kamar, saksi memanggil korban tetapi tidak ada jawaban, lalu saksi membuka pintu dan kaget melihat korban sudah dalam keadaan tergantung di depan kamar mandi. Melihat kejadian tersebut, saksi langsung keluar melapor ke penjaga penginapan.

Sementara, dari keterangan saksi Lin Wayan Diana (29) , korban merupakan Warga Negara Asing kebangsaan Jepang dan korban sudah menginap di TKP kamar D lantai 2 sejak tanggal 27 November 2019.

Sepengetahuan saksi bahwa korban bekerja sebagai Guide Jepang. Selama korban tinggal di TKP tidak pernah punya masalah, cuma korban sempat mengeluh sakit di kepala belakang namun tidak kunjung sembuh.

Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi, membenarkan kejadian tersebut bahwa korban meninggal dengan cara gantung diri.

Dengan kondisi korban saat ditemukan gantung diri menggunakan selendang warna biru yang diikat lalu dikaitkan pada pintu kamar mandi terkunci.

Saat itu, korban mengenakan baju lengan panjang warna putih, celana panjang warna abu-abu. Dan tidak ditemukan ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

” Iptu Sukadi mengatakan Korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri diduga akibat depresi karena sakit kepala yang di deritanya selama ini tidak kunjung sembuh. Pada pukul 19.00 Wita, jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Sanglah Denpasar dengan menggunakan Mobil ambulans BPBD Kota Denpasar,” ucapnya (Red/Jbm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here