Daerah

Seribu Bibit Cabai Diserahkan Wakapolres Putu Utari Kepada Penggerak PKK Desa Sembung

JBM.co.id, Badung – Wakil Kepala Kepolisian Resor Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH dampingi Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, SH menyerahkan bantuan benih padi Hinbrida kepada para petani se-Kabupaten Badung, di Wantilan Balai Br. Belang, Desa Sembung, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Senin, (5/4) siang.

Bantuan benih padi Hibrida ini diberikan secara simbolis yang diterima oleh para pekaseh di masing-masing kecamatan, mulai dari Kecamatan Mengwi di wakili oleh pekaseh subak cangi selatan, Kecamatan Abiansemal di wakili oleh pekaseh subak pasekan, Kecamatan Petang di wakili oleh pekaseh subak amerta sari manik dan Kecamatan Kuta utara di wakili oleh pekaseh subak uma desa

Wakapolres Badung menyebutkan, bukan hanya benih padi Hibrida yang berikan, namun Ia juga menyerahkan 1000 bibit cabai kepada penggerak PKK Desa Sembung, Kecamatan Mengwi, Kab. Badung.

“Ini adalah bentuk penghargaan dari pemerintah Kabupaten Badung kepada petani yang telah ikut mendukung dan menjaga stabilitas ketahanan pangan dimasyarakat,” Ungkapnya.

“Kita semua tahu ditengah pandemi Covid-19 yang sempat melumpuhkan perekonomian masyarakat, bukan saja di indonesia namun juga didunia. maka dari itu penghargaan yang diberikan ini tidaklah berlebihan,” Imbuhnya.

Wakapolres Putu Utari juga berharap dengan pemberian benih padi dan bibit sayur ini dapat membangkitkan dan menggerakkan kembali sektor pertanian di Kabupaten Badung.

“Jika Pariwisata yang menjadi unggulan ekonomi rakyat Kabupaten Badung telah mengalami penurunan, maka pertanian tanaman pangan akan menjadi sektor yang sangat penting dalam menjaga stabilitas ketahanan pangan selanjutnya,” Tandasnya. (Red/Jbm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: