JBM.co.id, Tabanan – Pemeriksaan Kesehatan berkala bagi anggota Polres Tabanan secara rutin dilaksanakan, bertujuan mendeteksi dini masalah kesehatan, agar terhindar dari penyakit, tidak sampai mengganggu pelaksanaan tugas.

Rikes berkala T. A. 2021, bertempat di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan, yang kegiatannya diselenggarakan Bid. Dokkes Polda Bali, yang dipimpin Pembina dr. Ketut Sukanadi dibantu staf, bersama-sama dengan Tim Medis Rumkit Bhayangkara Polda Bali.

Koordinator kegiatan, Kabag Sumda Kompol Gusti Nyoman Wintara, S.H., dibantu Staf Poliklinik Bag Sumda Polres Tabanan.

Rikes dilakaanakan dua hari, yaitu hari Senin (05/04/21) pagi dan hari Selasa (06/04/21). Peserta Rikes sesuai dengan daftar nominatif sebanyak 290 personel, dalam pelaksanaannya dijadwal bergantian, untuk menghindari kerumunan dan dengan prosedur Protokol Kesehatan yang ketat.

Rikes pada hari Senin (05/04/21) dimulai pukul 08.00 Wita, peserta rikes dari nomor urut 1 sampai nomor 151, dipanggil bergantian. Tampak hadir mengikuti kegiatan PJU Polres Tabanan diantaranya, Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S., Siregar S.I.K., M.H., Waka Polres, para Kabag, para Kasat para Kapolsek dan anggota Staf Polres Tabanan.

Sebelum pemeriksaan dimulai Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S., Siregar S.I.K., M.H., memberikan arahan dan mengingatkan, agar anggota yang mengikuti Rikes, tetap disiplin mengikuti Protokol Kesehatan (pakai Masker dan jaga jarak), tertib mengikuti prosedur tahapan pemeriksaan,” ucap Kapolres Tabanan, Senin ( 5/4/21 ).

Rikes berkala ini, wajib bagi anggota Polres Tabanan, untuk mamastikan kondisi kesehatannya, mendeteksi dini dan mencegah berbagai penyakit sejak awal. Bila dalam pemeriksaan ditemukan ada penyakit, akan dirujuk atau diobati.

Sementara, dari Tim Kesehatan Bid Dokkes Polda Bali menambahkan, bagi yang mengikuti Rikes wajib dan harus mendaftarkan diri mengisi formulir, yang selanjutnya dilaksanakan cek fisik Tinggi Badan, Berat Badan, Pemeriksaan Vital Sign / tensi, riksa gigi, pemeriksaan Laboratorium (pengambilan sampel Darah dan Urine), pemeriksaan EKG (jantung) dan Pemeriksaan rontgen.

“Pemeriksaan dilaksanakan bergantian, yang dipanggil silahkan masuk ruangan sedangkan yang lain sabar menunggu diluar, ” ucapnya. (Red/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here